Breaking News:

Papua Terkini

Legendaris Sepak Bola Tanah Papua Yonas Sineri Ditunjuk Jadi Pelatih di Klub Perseman Manokwari

Management klub Perseman Manokwari, menunjuk legenda sepakbola di Tanah Papua Yonas Sineri Pelatih Kepala.

Istimewa
Logo Perseman Manokwari 

Laporan Wartawan TribunPapuaBarat.com, Safwan Ashari Raharusun

TRIBUNPAPU.COM, MANOKWARI - Management klub Perseman Manokwari, menunjuk Yonas Sineri seorang legenda sepakbola di Tanah Papua, untuk menjadi Pelatih Kepala bagi tim dengan julukan Mutiara Hitam dari Timur.

Pengangkatan Yonas Sineri diharapkan bisa membawa klub Perseman Manokwari, untuk berlaga ke liga tiga yang rencananya akan digelar di Kabupaten Kaimana, Papua Barat.

Direktur PT. Perseman Yan Christian Warinussy menjelaskan, awalnya pihaknya membidik dua nama, dan salah satunya yakni Yonas Sineri.

Baca juga: Presiden Jokowi Murka terhadap OPM: Sikat Kelompok Ini, Mereka Tidak Punya Tempat di Republik Ini

"Yonas Sineri ini adalah seorang mantan pemain dari klub sepakbola Perseman Manokwari," ujar Warinussy, kepada TribunPapuaBarat.com, Jumat (26/11/2021).

Selain mantan pemain Perseman Manokwari, Yonas Sineri pun dinilai cakap dan telah mendapatkan lisensi dari Konfederasi Sepakbola Asia (AFC).

"Kita ambil pelatih kepala dari lokal Manokwari, karena waktu sudah sangat mepet, tapi memang mereka sudah punya lisensi AFC," tuturnya.

Penunjukan Yonas Sineri menjadi Pelatih Perseman Manokwari, sebab dalam pelaksanaan Adolf Kabo Cap, tim yang dibawahnya bisa masuk di delapan besar.

Baca juga: Berikut Alasan Papua Ingin Memisahkan Diri dari Indonesia dan Menjadi Sebuah Negara

Ia berharap, setelah ditunjuk sebagai pelatih kepala, Yonas Sineri bisa menyusun komposisi tim Perseman Manokwari, sehingga dalam waktu dekat sudah bisa berlaga di Liga tiga, pada Desember besok.(*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved