Breaking News:

Info Papua

Pemprov Papua Belajar Tata Kelola Pemerintahan ke Kalimantan Timur

Kenapa kami memilih Kaltim, karena provinsi itu berada di urutan ke tiga tata Kelola pemerintahannya yang baik

Penulis: Calvin Louis Erari | Editor: M Choiruman
ISTIMEWA
STUDY BANDING - Jajaran pegawai di lingkungan Pemprov Papua melakukan study banding sekaligus study tiru ke Pemprov Kaltim dalam hal tata kelola pemerintahan yang baik. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Calvin Louis Erari.

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA – Pelaksana tugas (Plt) Kepala Biro Umum dan Protokol Provinsi Papua, Elpius Hugi mengatakan kunjungan kerja yang mereka lakukan bersama rombongan ke Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) terkait tata Kelola pemerintah yang baik. Apalagi, Kaltim akan menjadi ibu kota negara Indonesia.

Baca juga: Telan 244 Miliar, Menkeu Sri Mulyani Minta Gedung Keuangan di Jayapura Dijaga Baik

"Kenapa kami memilih Kaltim, karena provinsi itu berada di urutan ke tiga tata Kelola pemerintahannya yang baik," katanya, Jumat (26/11/2021).

Dia berharap adanya staudy banding tersebut dapat memacu semangat para ASN di lingkungan Pemprov Papua menciptakan tata kelola pemerintahan yang baik. 

Simak Kisi-kisi Materi Tes dan Bobot Nilai Ketentuan SKB CPNS 2021

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kalimantan Timur, EA Raffidin Rizall yang juga mewakili Sekda Kaltim mengatakan, system sharing pengetahuan dan pengalaman antar pemerintah provinsi sangat baik.

Tak hanya itu, dalam kunjungan tersebut, Pemprov Kaltim juga mengambil banyak cara dari Pemprov Papua khususnya dalam menyelesaikan sengketa tanah.

"Kami juga mengambil pelajaran dari Pemprov Papua terkait penyelesaian sengketa tanah di Papua untuk diterapkan di Kaltim," ujarnya. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved