Breaking News:

Info Papua

RSUD Abepura Gelar Workshop Anjab dan Analis Beban Kerja

Kami buat analisa jabatan dan analis beban kerja biar terlihat kekurangan atau kelebihan tenaga

Penulis: Musa Abubar | Editor: M Choiruman
Tribun-Papua
WORKSHOP - Suasana workshop penyusunan analis jabatan dan penyusunan analisa beban kerja yang digelar RSUD Abepura Provinsi Papua. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua, Musa Abubar

TRIBUN-PAPUA.COM,JAYAPURA - Guna menyusun kebutuhan, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Abepura menggelar Workshop Penyusunan Analis Jabatan dan Penyusunan Analis Beban Kerja

Ketua Panitia Pelaksana Workshop Penyusunan Analis Jabatan (Anjab) dan Penyusunan Analis Beban Kerja (ABK) di RSUD Abepura, Yakoba Dimara mengatakan kegiatan ini melibatkan semua bagian yang ada di RSUD Abepura termasuk perawat.

Ini Alasan Pelni Jayapura Batasi Penjualan Tiket Menjelang Natal dan Tahun Baru 

"Perawat, dokter dan penunjang yang lain, sementara bagian itu, semua ikut terlibat dalam kegiatan ini," kata Yakoba Dimara kepada awak media usai workshop di Jayapura, Jumat (26/11/2021).

Menurutnya, panitia menyebarkan 44 undang atau 44 orang dilingkungan RSUD Abepura. Lebih lanjut dia menjelaskan, analis jabatan dan analis beban kerja ini dilakukan untuk menyusun kebutuhan di rumah sakit setempat, lebih khusus pada kebutuhan tenaga yang akan ditempatkan di rumah sakit.

"Jadi, kita buat analis jabatan dan analis beban kerja dan kita lihat apakah kekurangan atau kelebihan tenaga, kalau kelebihan nanti kita punya analisa beban kerja menjawab bahwa RSUD Abe tidak butuh tenaga itu,"ujarnya.

Sekdaprov Papua Sambut Hadirnya Gedung Keuangan, Rumasukun: Semoga Meningkatkan Kesejahteraan

Sebaliknya, jika kurang berarti ada formasi pegawai, tenaga yang dibutuhkan nantinya ditempatkan di rumah sakit.

Yakoba menyebutkan, banyak kekurangan tenaga perawat, analis jabatan menghitung dengan rumus, satu ruangan kemudian jumlah tempat tidur, untuk menjawab tenaga yang ada di ruangan.

Yakoba menambahkan, momentum itu berlangsung selama tiga hari yakni sejak Rabu-Jumat (24-26/11/2021) di salah satu hotel ternama di Abepura, Kota Jayapura. (*) 

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved