Breaking News:

Papua Terkini

Sri Mulyani Soal GKN di Jayapura: Lebih Bagus dari Gedung Keuangan di Jakarta

Setelah meresmikan Gedung Keuangan Negara (GKN) di Kota Jayapura, Menteri Keuangan Sri Mulyani menyebut lebih bagus dibandingkan, dari Gedung Kemenkeu

Penulis: Aldi Bimantara | Editor: Roy Ratumakin
Tribun-Papua.com/Aldi Bimantara
KUNKER KEMENKEU RI - Kunjungan Kerja (Kunker), Menteri Keuangan RI Sri Mulyani, yang berkesempatan meresmikan Gedung Keuangan Negara (GKN), di Kota Jayapura Papua, Jumat (26/11/2021). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Aldi Bimantara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Setelah meresmikan Gedung Keuangan Negara (GKN) di Kota Jayapura, Menteri Keuangan Sri Mulyani menyebut lebih bagus dibandingkan, dari Gedung Kemenkeu di Jakarta.

"Saya lihat, sudah lebih bagus dari Gedung Kemenkeu di Jakarta kok ini," nilai Sri Mulyani dalam sambutannya, dalam acara peresmian GKN baru di Jayapura Jumat (26/11/2021).

Dirinya juga menilai dengan dengan adanya, ornamen khas Papua, diharapkan agar kehadiran gedung ini tidak asing, bagi masyarakat Papua.

Baca juga: Resmikan GKN di Jayapura, Pesan Sri Mulyani : Torang Harus Jaga GKN Jayapura 

"Lalu, yang terpenting saya minta gedung ini dijaga, jangan hanya bagus saat saya meresmikannya saja," cetusnya.

Wanita kelahiran Bandar Lampung itu, berharap apabila ia berkesempatan mengunjungi Papua untuk kesekian kalinya lagi, maka gedung tersebut masih dalam keadaan terawat.

"Karena dengan gedung yang terawat, maka itu cerminan orang-orangnya, dan saya minta toiletnya juga diperhatikan, dirawat dengan baik," pintanya.

Dalam kesempatan itu, ia juga menyampaikan ungkapan terimakasih kepada Pemprov Papua, atas keberhasilan kolaborasi saat PON XX.

Baca juga: Presiden Jokowi Suruh Kejar KKB, Jenderal Dudung: Jangan Anggap Sebagai Musuh

Dalam meresmikan GKN yang memiliki 10 lantai itu, dikatakannya diberikan ruang atau tempat, untuk Kantor Badan Percepatan Pengarah Otonomi Khusus Papua (BPPOKP).

"Tentu ini akan mendorong, kepercayaan terhadap Pemerintah Daerah (Pemda), terhadap Pemerintah Pusat, terkait transparansi," sambungnya.

Sekadar diketahui, GKN Jayapura yang telah diresmikan tersebut, seluas 11.400 meter persegi yang terdiri dari 10 lantai.

Pembangunannya dikerjakan sekira 3 tahun, dengan menghabiskan anggaran 244 miliar. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved