Breaking News:

Tahanan di Medan Tewas Dianiaya Tahanan Lain, Pelaku Ternyata Kerap Peras Uang Korban

Terungkap, tahanan di Polrestabes Medan, Hendra Syahputra ternyata dianiaya enam tahanan lainnya hingga meninggal dunia, Selasa (23/11/2021).

(KOMPAS.COM/DEWANTORO)
Wakapolrestabes Medan, AKBP Irsan Sinuhaji didampingi Kasatreskrim Polrestabes Medan, Kompol M. Firdaus menunjukkan barang bukti yang digunakan oleh enam pelaku penganiayaan berujung kematian terhadap tahanan kasus pencabulan di RTP Polrestabes Medan pada Selasa (23/11/2021). 

TRIBUN-PAPUA.COM - Terungkap, tahanan di Polrestabes Medan, Hendra Syahputra ternyata dianiaya enam tahanan lainnya hingga meninggal dunia, Selasa (23/11/2021).

Wakapolrestabes Medan AKBP Irsan Sinuhaji didampingi Kasatreskrim Polrestabes Medan, Kompol M Firdaus mengatakan, kasus tersebut diketahui setelah pada Selasa, pukul 22.30 WIB, Irsan mendapat laporan ada salah satu tahanan yang dirawat di RS Bhayangkara Medan meninggal dunia.

Dijelaskan juga, korban dianiaya saat tertidur pulas oleh tahanan lain.

Para pelaku sebelumnya pernah dua kali menerima uang dari keluarga korban dan terakhir meminta uang Rp 5 juta ke korban. 

Baca juga: Kata Warga soal Sosok Kakek yang 2 Kali Gali Makam Istrinya, Tak Percaya Istrinya Sudah Meninggal

Selanjutnya, dilakukan pengecekan ke RS Bhayangkara Medan dan memastikan kebenaran laporan tersebut.

"Ternyata benar adanya, telah meninggal dunia seseorang berinisial HS (Hendra)," kata Irsan, saat konferensi pers di Mapolrestabes Medan, Jumat (26/11/2021) sore.

Dari pemeriksaan, ditemukan luka lebam di tubuh Hendra. Dari situ kemudian dilakukan penyelidikan untuk memastikan penyebab kematian korban.

Tim Sat Reskrim Polrestabes Medan kemudian mengambil keterangan dari salah satu tahanan dan mendapatkan satu nama dengan inisial HM.

Setelah diinterogasi, kembali muncul lima nama lainnya yang memiliki peran masing-masing saat menganiaya Hendra.

Baca juga: Penjelasan Dokter terkait Khasiat Cengkeh dan Kapulaga untuk Kesehatan Tubuh

Para pelaku ternyata biasa memeras dan menganiaya Hendra pada pukul 01.00 - 03.00 WIB atau saat tahanan lain sudah tertidur. 

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved