Breaking News:

Papua Terkini

Kasus Praduga Tak Bersalah dr DU, Ini Klarifikasi Manajemen RSUD Abepura

Manjemen RSUD Abepura Mengklarifikasi pemberitaaan yang telah tayang di Media Elektronik Tribun Papua Selasa, 23 November 2021 pukul 18.05 WIT

Tribun-Papua.com/Hendrik R Rewapatara
Suasana Manajemen RSUD Abepura menggelar jumpa pers terkait klarifikasi penggunaan nama RSUD Abepura dalam pemberitaan Tribun-Papua.com 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Hendrik R Rewapatara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Manjemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mengklarifikasi pemberitaaan yang telah tayang di Media Elektronik Tribun Papua Selasa, 23 November 2021 pukul 18.05 WIT dengan judul "Diduga Lakukan Kekerasan,Direktur RSUD Abepura Dilaporkan ke Polda Papua."

Wakil Direktur Umum dan Keuangan RSUD Abepura, Lefrin Hengkenbala mengatakan, hal tersebut merupakan kejadian yang terjadi diluar Wilayah Kedinasan RSUD Abepura.

Baca juga: Psikologis Anak Panti Asuhan Korban Kekerasan di Malang Semakin Membaik

"Kami menegaskan peristiwa tersebut tidak ada kaitannya dengan Civitas RSUD Abepura dan jabatan sebagai direktur,"kata Lefrin Henkenbala kepada awak media di Jayapura,Jumat (26/11/2021).

Dengan adanya pemberitaan tersebut,kata dia,sangat mempengaruhi nama baik RSUD Abepura. Direktur RSUD Abepura dalam melaksanakan tugasnya, tidak ada hal yang terjadi dan berkaitan dengan Pemberitaan dimaksud.

Baca juga: KSPSI dan Apindo Merauke Masih Tunggu Penetapan UMK Merauke

Menurut dia, pihaknya memastikan bahwa Direktur RSUD Abepura, tidak pernah melakukan tindakan kekerasan atau penganiayaan seperti pemberitaan tersebut.

"Kami mengklarifikasi nama instansi karena sejak waktu kejadian seperti yang dilaporkan oleh saudara MIM, direktur tidak dalam keadaan bekerja di Rumah Sakit,"ujarnya.

Baca juga: Sore Ini, PS Elang Brimob Vs Mamberamo United FC Jadi Laga Pembuka Liga 3 Papua

Selain itu, lanjut dia, direktur juga tak ada hubungan kerja kedinasan dengan pelapor dan dapat pastikan Pelapor bukan Pegawai RSUD Abepura.

"Pada prinsipnya kami pihak rumah sakit melihat direktur dalam kepemimpinannya selalu bertindak dan bekerja secara profesional dan selalu melayani dengan baik dan ramah,"katanya.

Untuk itu, kata Letfrin, dengan adanya pemberitaan yang ditayangkan oleh Tribun-Papua.com, institusi Pemerintah Provinsi Papua dalam hal ini RSUD Abepura merasa telah dirugikan.

Baca juga: Abepura Macet Akibat Angkot Parkir Sembarang, Pengguna Jalan Sering Terganggu

"Dengan pencantuman nama Direktur RSUD Abepura yang seolah-olah telah melakukan kegiatan yang melanggar hukum dalam kapasitas dan jabatannya,"ujarnya.

Manajemen RSUD Abepura mengimbau agar MIM baik secara langsung maupun tidak langsung melibatkan Direktur RSUD Abepura dalam urusan pribadi MIM.

"Kami berharap agar pihak-pihak terkait dapat menahan diri untuk tidak terburu-buru dalam melakukan pemberitaan,"katanya.

Baca juga: Media dan Masyarakat Diminta Tidak Sembarangan Sebar Identitas Korban Kekerasan Asusila

"Serta mencampur adukkan permasalahan pribadi dengan kedudukan profesi ataupun jabatan seseorang agar tidak ikut ditarik dalam ruang lingkup yang tidak ada kaitan dengan urusan privatisasi setiap orang,"ujarnya.

Pihaknya berharap teman-teman media dapat melakukan pemberitaan yang konkret, aktual dan terpercaya agar informasi yang disampaikan kepada masyarakat dapat dipertanggungjawabkan dan berimbang.(*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved