Breaking News:

Viral Aksi Pelajar SMA di Banyuasin Perbaiki Jalan Rusak dan Berlumpur, Bantu Petugas Puskesmas

Viral di media sosial, sebuah video yang memperlihatkan pelajar di Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan, memperbaiki jalan yang rusak dan berlumpur.

(TANGKAPAN LAYAR INSTAGRAM)
Para pelajar SMA Negeri 1 Pulau Rimau, Kabupaten Banyuasin Gotong royong memperbaiki jalan rusak yang berlumpur akibat terkena hujan lebat. 

TRIBUN-PAPUA.COM - Viral di media sosial, sebuah video yang memperlihatkan pelajar di Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan, memperbaiki jalan yang rusak dan berlumpur.

Video tersebut diunggah oleh akun @banyuasininfo terletak di Desa Mukut, Kecamatan Pulau Rimau, Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan.

Foto yang diunggah sejak 18 jam yang lalu itu disebutkan, sejumlah pelajar SMA Negeri 1 Pulau Rimau, Gotong Royong memperiki jalan menuju ke sekolah mereka.

Baca juga: Viral Video Wanita di Medan Diculik saat Pesan Taksi Online, Korban Kabur Lompat dari Jendela

Baca juga: Sri Mulyani Soal GKN di Jayapura: Lebih Bagus dari Gedung Keuangan di Jakarta

Mereka pun berharap kepada pemerintah setempat untuk segera memperbaiki jalan tersebut sebagai akses masyarakat dan pelajar menuju ke sekolah.

Beberapa foto terlihat, para pelajar tersebut menutupi jalan yang berlumpur dengan daun-daun dari batang sawit yang ada di sekitar.

Selain itu, mereka membawa cangkul dan menutupi jalan yang becek dengan menggunakan tanah kering agar bisa dilalui.

Jalan menuju sekolah, becek berlumpur saban hujan

Kepala Sekolah SMAN 1 Pulau Rimau, Heny Sulastri membenarkan bahwa para pelajar yang memperbaiki jalan secara gotong-royong itu adalah siswanya.

Heny mengatkan, akses jalan ke sekolah menjadi becek dan sulit dilalui karena saat ini telah memasuki musim hujan. Sehingga, tanah yang terkena air menjadi lembek dan berlumpur. 

Memang ada jalan lain, tetapi sangat jauh, tapi jalannya juga sama becek karena belum ada pengerasan (cor beton),”kata Heny, melalui sambungan telepon, Kamis (25/11/2021).

Baca juga: Uang Rp 70 Juta dalam Pecahan Koin Berhamburan di Jalan Ciamis, Warga Kumpulkan Pakai Sapu

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved