Breaking News:

Papua Terkini

Dipercaya Sebagai Petugas Kebersihan,Malah Kabur dari Lapas

Narapidana berinisial ME kabur dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Mimika sejak 2017 lalu,saat dipercaya sebagai petugas kebersihan

Editor: Musa Abubar
NET
Ilustrasi Penjara 

TRIBUN-PAPUA.COM,JAYAPURA- Narapidana berinisial ME kabur dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Mimika sejak 2017 lalu,saat dipercaya sebagai petugas kebersihan.

Demikian disampaikan Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP), Munir Kossah kepada Tribun-Papua.com di Kantor Polsek Mimika Baru,Jumat (26/11/2021).

Baca juga: Kabur dari Lapas, Napi Terlibat Kasus UU ITE Diringkus Polisi

Munir menjelaskan, ME kabur saat dipercaya sebagai petugas kebersihan bagian luar alias menjadi tahanan pendamping (tamping) karena ME salah satu warga binaan berkelakuan baik.

Baca juga: Putusan Pengadilan Telah Keluar, Pertamina: Proses Hukum Masih Berjalan

ME kabur sejak 2017 lalu. Pada Jumat (26/11/2021) Kepolisian Sektor Mimika Baru menangkap ME lalu dijemput oleh Polisi Khusus Pemasyarakatan (Polsuspas) dan dijebloskan kembali ke dalam penjara.

"Saya belum pastikan ME ditangkap kapan dan dimana. Dia (ME) itu dari Polres Mimika yang tangkap sehingga hari Jumat ini kami jemput untuk bawa ke Lapas,"kata Munir.

Baca juga: Puskesmas Mopah Baru Gencar Lakukan Survei Mawas Diri Resiko Penyakit

Munir mengatakan, ME sempat ditangkap sekitar tiga tahun lalu tetapi kabur lagi dari Lapas. Seharusnya,ME sudah bebas jika tak kabur,namun kabur akhirnya harus menjalani sisa pidananya.

Tentunya,kata dia,selain sisah pidananya, ditambah lagi berapa lama dia diluar. Sekadar dikethaui,ME divonis dan menjalani hukuman badan dibalik jeruji besi selama 5 tahun lantaran terjerat kasus UU ITE.(*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved