Breaking News:

Hukum & Kriminal

Himbau Kamtibmas Kepada Nelayan, Satuan Polair Lakukan Patroli di Perairan Jayapura

Guna mengantisipasi gangunan kamtibmas di perairan Jayapura, Satuan Polair Polresta Jayapura Kota melaksanakan patroli dengan menyambangi para nelayan

Tribun-Papua.com/Hendrik Rewapatara
Guna mengantisipasi gangunan kamtibmas di perairan Jayapura, Satuan Polair Polresta Jayapura Kota melaksanakan patroli dengan menyambangi para nelayan yang sedang memancing ikan. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Hendrik R Rewapatara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Guna mengantisipasi gangunan kamtibmas di perairan Jayapura, Satuan Polair Polresta Jayapura Kota melaksanakan patroli dengan menyambangi para nelayan yang sedang memancing ikan.

Sekadar diketahui, Patroli perairan dipimpin oleh Komdan Regu Aipda Hardi beserta empat personil menggunakan Long Boat 014 dilengkapi life jaket (pelampung) dan senjata api.

Baca juga: Disingkirkan Mathias/Alexandra, Hafiz/Gloria Akui Bermain Kurang Sabar

Kasat Polair Polresta Jayapura Kota AKP Francis J Wardjukur mengatakan kegiatan patroli yang dilakukan guna mengantisipasi gangguan kamtibmas di wilayah perairan Jayapura.

"Setiap nelayan disambangi dan diberikan himbauan kamtibmas agar jangan melakukan penangkapan ikan menggunakan bom ikan yang bisa menyebabkan karang laut akan rusak," kata AKP Francis, saat di hubungi Tribun-Papua.com, Sabtu (27/11/2021).

Dia mengatakan Selain himbauan kamtbmas, pihaknya juga himbau kepada nelayan agar selalu berhati-hati saat mencari ikan.

"Cuaca saat ini tidak mendukung dikarenakan sering terjadinya hujan dan gelombang yang cukup tinggi, Oleh sebab itu bagi para nelayan agar selalu berhati-hati," tukasnya.

Lebih Lanjut, Menurutnya selama pelaksanaan patroli perairan tidak ditemukan hal yang menonjol dan situasi masih aman dan kondusif. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved