Breaking News:

Papua Terkini

Kodim 1707/Merauke Bagi Paket Sembako dan Bingkisan Untuk Anak-Anak Kampung Koa

Kodim 1707/Merauke membagikan 150 paket sembako kepada masyarakat dan 150 bingkisan untuk anak-anak Kampung Koa,Distrik Animha

Editor: Musa Abubar
Istimewa
Kasdim 1707/Merauke, Mayor Inf Abdul Hadi menyerahkan bingkisan kepada warga Kampung Koa 

TRIBUN-PAPUA.COM, MERAUKE -Kodim 1707/Merauke membagikan 150 paket sembako kepada masyarakat dan 150 bingkisan untuk anak-anak Kampung Koa,Distrik Animha

Kepala Staf Kodim 1707/Merauke, Mayor Inf Abdul Hadi mengatakan kegiatan baksos 3T Semester II Tahun 2021 membagikan 150 paket sembako kepada masyarakat dan 150 bingkisan untuk anak-anak Kampung Koa.

Baca juga: Untung Sangaji Perkenalkan Kancing Batok Kelapa dan Batako Kepada Mahasiswa Unmus

Pembagian sembako dan bingkisan itu dilakukan disela-sela kegiatan bhakti sosial di wilayah Terpencil, Terluar dan Terisolir (3T) dan kumuh perkotaan pada Sabtu (27/11/2021).

Kali ini Kodim 1707 menyasar Kampung Koa lantaran terpencil dan dikelilingi rawa serta jauh dari perkotaan.

Baca juga: Kodim 1707/Merauke Gelar Pengobatan Massal di Kampung Koa

Jika menuju ke kampung itu, harus melewati hutan, kemudian dilanjutkan dengan perjalanan melalui rawa dan sungai dengan menggunakan perahu kayu.

"Sasaran kami di Kampung Koa karena memang letaknya yang jauh dari Kota Merauke,"kata Mayor Inf Abdul Hadi melalui rilis pers yang diterima Tribun-Papua.com,Sabtu.

"Untuk menuju kesana, harus melewati jalanan rusak kemudian dilanjutkan naik perahu belang baru bisa tiba disana,”ujarnya.

Mayor Inf Abdul Hadi menyebutkan, baksos berlangsung di halaman rumah Sekretaris Kampung Koa, Philipus Gebze.

Baca juga: Babak Pertama Persipura VS PSM, Gol Cantik Feri Pahabol Tahan Imbang Derby Indonesia Timur

Selain baksos, pihaknya juga menggelar pengobatan massal dan penyuluhan kesehatan bekerjasama dengan petugas kesehatan Puskesmas Wayau, Distrik Animha.

“Kami berharap dengan adanya program seperti ini mudah-mudahan kampung yang jauh dari perkotaan bisa hidup semakin sejahtera,"katanya.

Sementara itu, Kepala Kampung Koa Fitalis Gebze menyampaikan terima kasih kepada Kodim 1707/Merauke yang telah menyelenggarakan kegiatan baksos.

Baca juga: Dua Toko di Merauke Mulai Jual Pernak-Pernik Natal, Ada Diskon Besar-Besaran

“Ini sangat bermanfaat bagi kami warga Kampung Koa untuk menambah kebutuhan sehari-hari,”ujarnya.

Turut hadir dalam momentum itu, Danramil 1707-05/Merauke Mayor Arm Budi Saputra, Pasi Teritorial Kodim 1707/Mereuke Kapten Czi Abdul Gofur.

Selanjutnya, Kepala Puskesmas Wayau Yoseph Sujono dan 6 orang tenaga kesehatan dari Puskesmas Animha serta 2 orang anggota Pospol Animha.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved