Breaking News:

BWF World Tour Finals 2021

Jelang BWF World Tour Finals 2021, 4 Wakil Indonesia Disiapkan untuk Dapat Treatment Khusus

Wakil Ketua Umum PP PBSI, Eduart Wolok menyebut para pebulu tangkis Indonesia yang bakal berlaga di BWF World Tour Finals 2021.

Editor: Roy Ratumakin
Tribun Network/Ramadhan L Q
Ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang berhasil menorehkan hattrick gelar Indonesia Open. 

Laporan Wartawan Tribun Network, Ramadhan L Q

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Wakil Ketua Umum PP PBSI, Eduart Wolok menyebut para pebulu tangkis Indonesia yang bakal berlaga di BWF World Tour Finals 2021 harus mendapat treatment khusus agar dapat tampil maksimal.

Alumni Unhan Asal Papua, Habelino Sawaki Minta Panglima TNI Tempatkan Perwira yang Peka Soal Papua

World Tour Finals 2021 merupakan bagian dari tur Indonesia Badminton Festival yang akan digelar pada 1-5 Desember mendatang di Bali International Convention Centre, Nusa Dua, Bali.

Baca juga: Jadwal Pekan ke-14 Liga 1 Hari Ini, Senin 29 November 2021: Borneo FC Vs Persija Jakarta

Di World Tour Finals, Indonesia meloloskan empat wakil ke turnamen akhir tahun tersebut yang diikuti delapan pemain terbaik dunia dari lima sektor.

Empat wakil Merah Putih itu antara lain, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (ganda campuran), dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu (ganda putri).

Yang terakhir dari sektor ganda putra ada Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

Eduart ingin agar pencapaian empat wakil Merah-Putih di World Tour Finals bisa lebih baik dari ajang sebelumnya, yakni Indonesia Masters 2021 dan Indonesia Open 2021.

"Tentu kita berharap kita bisa tetap meraih hasil yang maksimal. Memang para atlet ini harus mendapatkan treatment khusus," ujarnya, saat ditemui di Nusa Dua, Bali, Senin (29/11/2021).

Baca juga: Kasus Covid - 19 Bertambah Satu di Merauke

"Karena bukan hanya soal teknik, tetapi bagaimana mereka bisa recovery fisik mereka, mentalitas, dan juga intelektual mereka menghadapi situasi yang belum pernah dihadapi sebelumnya," lanjutnya.

Situasi yang dimaksud Eduart adalah para pemain menjalani pertandingan selama tiga bulan tanpa henti.

Diketahui, sejumlah wakil Merah-Putih memang ada yang mengikuti beberapa turnamen, mulai dari Piala Sudirman hingga terakhir Indonesia Masters 2021.

Baca juga: PARAH, Upah Peliput PON XX Papua Dilupakan

Lebih lanjut, Eduart optimistis para pebulu tangkis Indonesia yang bakal berlaga di World Tour Finals bisa tampil maksimal dan memberikan hasil terbaik.

"Melihat pencapaian di Indonesia Open, tentu kita optimis kita bisa mendapatkan hasil maksimal karena kita tahu bersama Greysia/Apriyani mampu lolos ke final," ujar Eduart.

"Marcus/Kevin dua kali lolos final dan sekali menjadi juara, setelah Indonesia Masters. Tentu ini menjadi modal besar buat kita, untuk bisa meraih hasil maksimal di BWF World Tour Finals," tambahnya. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved