Breaking News:

PON XX Papua

PARAH, Upah Peliput PON XX Papua "Dilupakan"

Terhitung, sudah 43 hari sejak berakhirnya pesta olahraga empat tahunan itu, tak satupun pewarta mendapatkan bayaran sesuai yang dijanjikan.

Penulis: Nandi Tio G Effendy | Editor: Roy Ratumakin
Istimewa
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Tyo Effendy

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Fakta menyedihkan harus diterima para wartawan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, dimana hingga hari ini belum menerima upah atas seluruh kerja keras selama meliput di lapangan, Senin (29/11/2021).

Alumni Unhan Asal Papua, Habelino Sawaki Minta Panglima TNI Tempatkan Perwira yang Peka Soal Papua

Terhitung, sudah 43 hari sejak berakhirnya pesta olahraga empat tahunan itu, tak satupun pewarta mendapatkan bayaran sesuai yang dijanjikan.

Baca juga: Dinilai Carut Marut, Presiden Jokowi Didesak Perintahkan Aparat Hukum Audit Dana PON Papua

Hal tersebut disampaikan Eko Paul Andhika Weriditi, Ketua Kordinator aksi wartawan media center PON XX Papua dalam rilis yang diterima Tribun-Papua.com.

"Kami wartawan yang tergabung dalam media center, dipekerjakan oleh Panitia Besar (PB) PON untuk mendukung pelaksanan dari segi dokumentasi serta publikasi," ujar Eko Weriditi.

Meski terbilang sukses dalam meliput agenda terbesar di Tanah Papua itu, segenap wartawan merasa tidak dihargai.

"Setelah PON usai, hanya janji yang diberikan pada kami hingga detik ini, padahal dikatakan akan diberikan 10 bulan gaji pada pertemuan pertama," jelas sang kordinator aksi.

"Namun itu diralat lagi, sesuai hari kerja dan besarannya pun tidak disampaikan secara jelas rinciannya, namun karena kami percaya maka kami bekerja," sambungnya.

Baca juga: Bentrok Kopassus vs Brimob Dipicu Rokok, Wakil Rakyat: MEMALUKAN

Pihaknya menyatakan bekerja sesuai tugas yang telah diberikan yakni soal naskah dan audio serta video.

Hingga tugas diselesaikan dengan baik, tak ada etikad dari PB PON XX Papua untuk melunasi janji pembayaran upah kerja para wartawan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved