Bongkar Lemari, Pria Ini Malah Temukan Video Syur Perselingkuhan Istrinya dengan Oknum Polisi

Seorang anggota polisi yakni Bripka RY yang berdinas di wilayah Polsek Cluwak, diduga terlibat kasus perselingkuhan.

TRIBUN JATENG/MAZKA HAUZAN NAUFAL
Sukalam (41), warga Desa Gulangpongge, Kecamatan Gunungwungkal, menunjukkan bukti laporan dugaan kasus asusila yang dilakukan Bripka RY dengan istrinya, SA. 

TRIBUN-PAPUA.COM - Seorang anggota polisi yakni Bripka RY yang berdinas di wilayah Polsek Cluwak, diduga terlibat kasus perselingkuhan.

Polres Pati mengungkapkan, Bripka RY diduga menjalin hubungan terlarang dengan SA (30), istri dari Sukalam (41), warga Desa Gulangpongge, Kecamatan Gunungwungkal.

Kapolres Pati AKBP Christian Tobing mengatakan, pihaknya saat ini sudah menangani kasus tersebut.

“Kami lakukan penindakan tegas, kami lakukan persidangan terhadap anggota. Ada sidang kode etik terhadap anggota tersebut. Sekarang masih menunggu hasil putusan sidang. Di Polres Pati, tiap anggota yang melakukan pelanggaran, akan mendapat hukuman, akan segera kami lakukan proses dan jatuhkan hukuman sesuai perbuatannya,” kata dia saat diwawancarai, Selasa (30/11/2021).

Baca juga: Panglima TNI Tak Melunak pada Anak Buahnya yang Bentrok dengan Brimob di Tembagapura: Diproses Hukum

Baca juga: 7 Pengibar Bendera Bintang Kejora di Samping Polda Papua Diperiksa

Ia juga mengimbau pada seluruh anggota Polres Pati agar senantiasa mematuhi SOP dan tidak melakukan tindakan yang merugikan diri sendiri dan institusi Polri.

“Tetap jaga etika. Jaga perilaku sesuai janji dan sumpah sebagai prajurit atau anggota Polri,” tandas Christian.

Keterangan Sukalam

Sukalam, warga Desa Gulangpongge, Kecamatan Gunungwungkal, Kabupaten Pati, mencium gelagat mencurigakan dari istrinya tak lama setelah ia pulang dari Jepang.

Dia bekerja di Jepang selama lima tahun.

“Istri sering keluar dan bilang ke pasar. Hal itu terjadi kurang lebih 3 minggu sejak saya pulang. Saya tanyai, akhirnya dia mengakui ada hubungan dengan anggota Polri yang sudah saya kenal karena masih ada hubungan kerabat jauh. Perselingkuhan sudah berjalan 1,5 tahun,” kata dia saat ditemui Tribunjateng.com.

Mendengar pengakuan istri, Sukalam mendatangi rumah orang tua Bripka RY yang masih satu desa dengannya.

“Sekitar akhir Juni, pukul 4 pagi, saya bertemu adik, ayah, dan ibu Bripka R. Saya pastikan apakah mereka mengetahui hubungan R dengan istri saya. Kemudian karena hubungan ini saya duga mengandung unsur magic (sihir/pelet), saya minta untuk memeriksa lemari si R, apakah ada perbuatan yang melenceng dari ajaran agama. Orang tuanya membukakan kamar dan lemari, ada bermacam benda. Di situ orang tuanya juga menunjukkan dua flashdisk,” papar dia.

Baca juga: Video Oknum Polantas Diduga Minta Durian Untuk Ganti Tilang Viral, Begini Penjelasan Polri

Baca juga: Kapolres Merauke Ultimatum OPM Jangan Gelar Peringatan HUT: Kalau Mau Demo ke Istana Presiden

Temukan Video Syur Bripka RY dengan Istrinya

“Saat ditunjukkan ada flashdisk, saya tidak berpikir itu jadi barang bukti. Saya pulang, lalu sorenya saya kembali, bicara lagi ingin mencari barang bukti yang bersifat magic. Lalu flashdisk saya bawa pulang, ternyata isinya video hubungan badan RY dengan istri saya,” kata dia.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved