Breaking News:

Papua Terkini

Peduli, Babinsa Ramil Tanah Merah Bersama Pemuda Kampung Persatuan Renovasi Lapangan Voli

Dukung engembangan bakat berolahraga generasi muda Babinsa Ramil 1711-03/Tanah Merah Sertu Rofinus membangu warga buat lapangan Volly.

Istimewa
Proses pengecatan lapangan bola voli RT 06 Kampung Persatuan, Distrik Mandobo, Kabupaten Boven Digoel, Papua, Kamis (2/12/2021). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Hidayatillah

TRIBUN-PAPUA.COM, MERAUKE - Dalam rangka mendukung pengembangan bakat berolahraga generasi muda, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Ramil 1711-03/Tanah Merah (TM), Sertu Rofinus melaksanakan pengecatan lapangan bola voli RT. 06 Kampung Persatuan, Distrik Mandobo, Kabupaten Boven Digoel, Papua, Kamis (2/12/2021).

Sertu Rofinus pun mengajak pemuda setempat untuk ikut andil.

Baca juga: Polisi Tetapkan 8 Orang Pengibaran Bintang Kejora Sebagai Tersangka

"Awalnya saya belum mengetahui sarana olahraga voli Kampung Persatuan yang tergabung dalam tim Febol sudah waktunya direnovasi,” tuturnya dalam rilis media center Korem 174/ATW yang diterima Tribun-Papua.com

Dikatakan, berkat adanya laporan dari warga sekitar sehingga Sertu Rofinus berinisiatif memperbaiki lapangan voli.   Dengan mengecat ulang garis pada lapangan voli yang mulai memudar. 

Menurutnya, olahraga merupakan salah satu metode dan alat kontrol masyarakat khususnya para pemuda agar mereka tidak terpengaruh hal-hal negatif dari minuman keras (miras) ataupun narkoba.  

Baca juga: BREAKING NEWS: Militan KNPB Kembali Berulah di Maybrat, Papua Barat, Perusahaan Kayu di Bakar

Melalui hobby yang ditekuni dibidang olahraga, dapat bersaing dengan wilayah lain di ajang propinsi dan nasional.

"Harapannya, setelah lapangan ini diperbaiki dapat digunakan sebagaimana mestinya,” ungkap Babinsa. 

Dia berpesan kepada para pemuda Kampung Persatuan untuk kedepannya bisa berlomba-lomba mengasah kemampuan dan bakat terpendam yang dimiliki, tidak hanya melalui cabang olahraga bola voli.

Baca juga: Polda Papua Barat Buru Militan KNPB Pembakar Perusahaan Kayu di Maybrat

Dikesempatan yang sama, Ketua bola voli Tin Febol, Paulus Mesiwap mengucapkan terima kasih kepada TNI-AD dalam hal ini Babinsa atas bantuan, semangat dan motivasinya dalam pengembangan bakat generasi muda di kampungnya, 

"Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa melimpahkan segala kebaikan kepada bapak Babinsa,” ucapnya. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved