Breaking News:

BWF World Tour Finals 2021

Pola Permainan Jadi Kunci Kemenangan Greysia/Apriyani Tundukkan Jongkolphan/Rawinda

Berkat pola permainan yang diterapkan berhasil, Greysia Polii/Apriyani Rahayu meraih kemenangan awal di Grup A babak penyisihan BWF World Tour Finals.

Editor: Roy Ratumakin
Tribun Network/Ramadhan L Q
Greysia/Apriyani saat bertanding melawan Jongkolphan/Rawinda, Rabu (1/12/2021) 

Laporan Wartawan Tribun Network, Ramadhan L Q

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Berkat pola permainan yang diterapkan berhasil, Greysia Polii/Apriyani Rahayu meraih kemenangan awal di Grup A babak penyisihan BWF World Tour Finals 2021.

Greysia/Apriyani berhasil mengalahkan unggulan pertama asal Thailand, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai, Rabu (1/12/2021).

Tampil di Lapangan 2, Bali International Convention Centre, Nusa Dua, Bali, mereka menang dengan skor 21-14, 21-12 dalam tempo 37 menit.

Baca juga: Pengibaran Bintang Kejora Depan GOR Cenderawasih Jayapura Sudah Direncanakan

Apriyani menyebut, kunci kemenangan dirinya bersama Greysia adalah pola permainan yang sudah sesuai dengan arahan dan strategi dari pelatih.

Hal tersebut membuat Jongkolphan/Rawinda tertekan sehingga tidak dapat mengembangkan pola permainan di lapangan.

"Kunci kemenangan kami, satu pola permainan ya. Kita konsisten pola permainannya. Sebelum kita masuk, kita sudah komunikasi. Sama kak Greys juga, sama pelatih juga. Jadi saat kita sudah dapat poin, kita harus konsisten juga," ujarnya, usai laga.

"Jadi pada intinya mereka tidak berkembang. Kita tekan terus supaya mereka tidak berkembang. Kalau berkembang kan bahaya. Karena mereka kan punya kualitas yang bagus. Jadi kalau bisa kita tekan, ya kita tekan aja. Jadi itu sih yang kita siapkan," lanjut Apriyani.

Baca juga: Warga Bubarkan Paksa Kontes Kecantikan Transgender Berkedok Kegiatan Keagamaan di Sulbar

Keberhasilan itu membuat Greysia/Apriyani kini unggul delapan kemenangan atas Jongkolphan/Rawinda dari sembilan pertemuan sepanjang turnamen.

Meski unggul rekor kemenangan, Greysia menyebut bermain melawan Jongkolphan/Rawinda tidaklah mudah.

"Tadi pertandingan cukup ketat walau akhirnya bisa meraih kemenangan. Harus siapkan mental tanding untuk bisa berlaga di level World Tour Finals," katanya.

Baca juga: Aksi Reuni 212 Tak Ada Izin dari Polda Metro Jaya, Anies Baswedan Juga Tak akan Hadir

Di laga lainnya di Grup A, wakil Korea Selatan, Kim Soyeong/Kong Heeyong menang atas Pearly Tan/Thinaah Muralitharan dari Malaysia 21-14, 21-14 dalam tempo 45 menit.

Di pertandingan berikutnya, Greysia/Apriyani akan menghadapi Kim/Kong, Kamis (2/12/2021).

Sedangkan Jongkolphan/Rawinda bakal bertemu dengan Pearly/Thinaah.

"Buat saya, harus persiapkan diri secara maksimal. Soal menang atau kalah sudah biasa, saya saja juga sudah sering merasakan menang-kalah," kata Gresyia. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved