Breaking News:

Kesehatan

Pakai Senter, Prajurit Rajawali Bantu Persalinan Mama Novita di Kebun Pisang

Prajurit Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 123/RW memakai senter menolong persalinan mama Novita di kebun pisang di pinggir hutan

Penulis: Hidayatillah | Editor: Musa Abubar
Istimewa
Proses persalinan mama Novita di perkebunan pisang pinggir hutan Yakyu, Kampung Rawabiru, Distrik Sota, Merauke, Papua tengah malam, Kamis (2/12/2021) 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Hidayatillah

TRIBUN-PAPUA.COM, MERAUKE - Prajurit Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 123/RW memakai senter menolong persalinan mama Novita di kebun pisang di pinggir hutan

Prajurit Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 123/RW yang bertugas di Pos Yakyu, Kampung Rawabiru, Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Papua dibuat tegang saat mendapat laporan warga bahwa ada seorang ibu hamil tua sedang membutuhkan bantuan medis di bawah rimbunan pohon pisang pinggir hutan.

Baca juga: Pascalongsor Timpa Dua Unit Rumah, Ini Penjelasan BPBD Manokwari

"Ya, salah satu pos kami yang berada di Pos Yakyu dengan sigap merespons informasi itu dan bergerak menuju lokasi," kata Dansatgas Yonif 123/RW Letkol Inf Goklas P. Silaban dalam rilis yang diterima Tribun-Papua.com,Jumat (3/12/2021).

Dansatgas Goklas menjelaskan, kejadian itu pada Kamis (2/12/2021) sekira pukul 23.30 WIT.

Baca juga: Persipura Keok Lagi, Eks Bintang Mutiara Hitam Ricardo Almeida: Tim Besar Tak Boleh ke Liga 2

Ketika prajurit TNI yang tergabung dalam Kolakopsrem 174/ATW Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 123/Rajawali sedang berada di pos.

Lanjut dia, tiba-tiba didatangi oleh seorang warga setempat tengah malam lalu menyampaikan ada ibu hamil sedang kontraksi.

Prajurit Rajawali pun menuju lokasi, menemukan ibu hamil bernama Novita dalam kondisi mengkhawatirkan.

Bayi yang dikandungnya sudah siap lahir ke dunia. Sementara situasi di lokasi tak menguntungkan. Mama Novita tak henti menjerit histeris karena alami kontraksi hebat.

Baca juga: 2 Pria Duel Berdarah karena Utang Rp 400 Ribu, 1 Orang Tewas Terkena Senjata Tajam

"Jadi saat itu Ibu Novita sedang menemani sang suami untuk berburu di Hutan. Ditengah jalan harus diambil tindakan persalinan darurat," ujar Letkol Goklas.

Halaman
12
Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved