Breaking News:

Golden Fly Series

Tampil di Kejuaraan Golden Fly Series, Maria Londa Akan Coba Teknik Baru

Atlet lompat jauh putri terbaik Indonesia, Maria Londa akan tampil pada kejuaraan Golden Fly Series yang akan berlangsung di Phuket, Thailand.

Editor: Roy Ratumakin
Istimewa
Atlet lompat jauh putri terbaik Indonesia, Maria Londa akan tampil pada kejuaraan Golden Fly Series yang akan berlangsung di Phuket, Thailand pada 3-5 Desember mendatang. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA – Atlet lompat jauh putri terbaik Indonesia, Maria Londa akan tampil pada kejuaraan Golden Fly Series yang akan berlangsung di Phuket, Thailand pada 3-5 Desember mendatang.

Jelang berlaga di ajang itu, Maria mengatakan tidak ada kendala yang signifikan selama mempersiapkan kejuaraan kali ini, mengingat segala dukung dari pelatih, tim medis, dan psikolog tersedia di Pelatnas.

Hanya memang mental menjadi tantangan untuknya tampil di kejuaraan internasional pertama sejak 2019 ini.

Baca juga: Viral Video Cekcok Gubernur NTT dengan Tokoh Adat Sumba soal Lahan, Viktor Laiskodat Beri Penjelasan

Seperti diketahui, Maria Londa terakhir kali tampil di SEA Games 2019 Filipina. Saat itu, ia membukukan lompatan sejauh 6,47 meter dan menyegel emas.

Sementara di level nasional, Maria terakhir ikut berlomba pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua. Dia ajang itu,  Maria Londa mencatatkan lompatan 6,26 meter.

 “Karena 2 tahun tidak tampil di ajang internasional membuat saya harus lebih siap mental karena secara pribadi lebih sering berlomba akan lebih siap secara mental dan teknik jelas akan berpengaruh pada hasil perlombaan pula,” kata Maria Londa saat dihubungi wartawan.

Lebih lanjut, Maria Londa mengatakan pada kejuaraan Golden Fly Series dirinya akan menggunakan teknik baru yang telah ia latih.

Baca juga: Berbeda Dengan Kemarin, Hari Ini Cuaca Pelabuhan Jayapura Berawan 

"Evaluasi latihan akan lebih bagus apabila lebih sering berlomba karena suasana berlomba dan latihan berbeda. Ini kenapa saya pada golden fly ingin mencoba teknik awalan baru yang sebelumnya menggunakan standing, sekarang flying agar bisa evaluasi untuk perlombaan lain ke depannya,” ujar Maria.

Terakhir, saat ditanya mengenai target, atlet yang dijuluki sebagai Ratu lompat jauh Indonesia itu berharap bisa lebih baik dari capaian di PON lalu.

 “Semoga saya bisa maksimal lagi dan lebih baik dari hasil PON kemarin. Semoga ini juga jadi awal yang baik untuk perlombaan saya berikutnya,” harapnya. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved