Breaking News:

Viral Siswi Coba Bunuh Diri Lompat ke Sungai karena Video Asusilanya Tersebar, Ini Kata Psikolog

Seorang siswi SMA mencoba bunuh diri dengan melompat ke Sungai Way Abung Sindang Sari di Kabupaten Lampung Utara dan videonya viral.

Grafis Tribunwow/Kurnia Aji Setyawan
Ilustrasi - Seorang siswi SMA mencoba bunuh diri dengan melompat ke Sungai Way Abung Sindang Sari di Kabupaten Lampung Utara dan videonya viral. 

TRIBUN-PAPUA.COM - Seorang siswi SMA mencoba bunuh diri dengan melompat ke Sungai Way Abung Sindang Sari di Kabupaten Lampung Utara dan videonya viral.

Akun Twitter @AREAJULID yang mengunggah, menuliskan remaja yang menggunakan seragam putih abu-abu itu nekat ingin melompat ke sungai.

Hal ini dipicu video asusila bersama kekasihnya beredar luas sehingga membuatnya merasa takut dimarahi oleh orang tua, hingga berniat mengakhiri hidupnya.

Netizen pun ramai-ramai meperbincangkan video tersebut. 

Baca juga: Dua Korban Tewas Kebakaran Gedung Cyber Jakarta adalah Siswa PKL Layanan Internet

Baca juga: Inilah Sosok Dibalik Bendera Bintang Kejora, Simbol dari Perjuangan Papua Untuk Merdeka

Menanggapi hal tersebut, psikolog klinis dari Kasandra & Associate, Kasandra Putranto mengatakan, bahwa terjadinya hal tersebut sangat disayangkan dan tergolong sebagai penyalahgunaan teknologi, terutama media sosial dan internet.

"Tidak seharusnya video atau gambar pribadi apa pun disebarluaskan tanpa persetujuan pemiliknya," ujar Kasandra kepada Kompas.com, Jumat (3/12/2021).

Penyebarluasan video asusila tanpa izin yang kerap dilakukan oleh pasangan, dikenal dengan revenge porn. Seperti yang dialami siswi SMA hingga membuatnya mencoba bunuh diri, aksinya tersebut pun menjadi viral dan menarik beragam reaksi warganet.

Kejadian yang dialami siswi SMA tersebut dapat disebut sebagai revenge porn.

Apa itu revenge porn?

Menurut Kasandra, fenomena revenge porn adalah sebuah aksi balas dendam yang dilakukan oleh pelaku terhadap korban yang biasanya merupakan mantan pasangan. 

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved