Breaking News:

Info Mimika

Inilah Bentuk Sinergi TNI, Polri dan Warga Kampung Banti II Kabupaten Mimika Papua

Melalui kegiatan Komsos akan dapat mempererat tali silaturahmi warga binaan. Selain itu juga menciptakan suasana nyaman dan kondusif

Penulis: Marselinus Labu Lela | Editor: M Choiruman
Tribun-Papua
SAPA WARGA - Anggota Babinsa dan Babinkamtibmas Tembagapura Kabupaten Mimika Provinsi Papua saat mengunjungi warga binaannya di kampung tersebut untuk menjalin komunikasi sosial, Minggu (5/12/2021). 

Laporan reporter Tribun-Papua.com, Marselinus labu Lela

TRIBUN-PAPUA.COM, TIMIKA-Koordinasi dan kerja sama yang baik antara Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan masyarakat terus membangun persaudaraan terhadap warga Kampung Banti II, Distrik Tembagapura, Kabupaten Mimika, Provinsi Papua, Minggu (5/12/2011).

Dua Eks Pemain Senior Persipura Akan Kembali, Ricardinho Masuk Radar Manajemen ?

Semuanya ini bertujuan untuk memperkuat sinegritas di wilayah berhubungan dengan kepentingan masyarakat.

Sertu Indah Suryono, Babinsa Koramil 1710-04/Tembagapura mengatakan, kegiatan komunikasi sosial (Komsos) dilakukan bersama Bhabinkamtibmas bertujuan untuk membangun serta meningkatkan ketertiba. 

Senasib Dengan Tibo, Okto Maniani Juga Dipecat Persiba : Fokus Karir Politik ?

Dan hubungan harmonis dengan warga di wilayah binaan, yang sekaligus untuk mengetahui kondisi dan perkembangan di masyarakat.

"Jadi melalui kegiatan Komsos akan dapat mempererat tali silaturahmi warga binaan. Selain itu juga menciptakan suasana nyaman dan kondusif," ujarnya.

Menurutnya, melalui Komsos pihaknya bisa saling bertukar informasi dengan warga tentang perkembangan situasi.

Eks Bintang Persipura, Titus Bonai Angkat Kaki Dari PSMS Medan

Hal ini dilakujan untuk melakukan deteksi dini, cegah dini terhadap segala isu yang berkembang.

"Jadi pabila ada hal-hal negatif berkembang akan bisa segera di ambil langkah cepat untuk melakukan penyelesaian," katanya.

Ia menambahkan, apapun terjadi di wilayah binaan seorang Babinsa harus mengetahuinya dan mengerti persoalan  sehingga tidak salah mengambil langkah penyelesaian.

"Kami sebagai Babinsa sifatnya netral. Dan berbuat baik untuk kepentingan serta mensejahterakan warga di wilayah." pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved