Breaking News:

Turnamen Futsal se Papua

Pemuda Tolikara Gelar Turnamen Futsal se-Papua dan Papua Barat di Jayapura

Kegiatan ini untuk membina pemuda dalam bidang olah raga di Papua dan Papua Barat

Penulis: Calvin Louis Erari | Editor: M Choiruman
Tribun-Papua
TURNAMEN FUTSAL - Suasana technical meeting penyelenggaraan turnamen Futsal se-Papua dan Papua Barat yang akan dilaksanakan di Kabupaten Jayapura, Kamis (9/12/2021). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Calvin Louis Erari

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA – Beragam kegiatan dilakukan untuk menyambut dan sekaligus menyemarakkan Natal dan Tahun Baru di Tanah Papua. Seperti yang dilakukan pemuda Tolikara Provinsi Papua, yang akan menggelar turnamen futsal se-Papua dan Papua Barat.

Ketua Asosiasi Futsal Tolikara, Desmon Wanimbo mengatakan dalam rangka menyambut Natal dan Tahun Baru 2021, pemuda Tolikara mengadakan turnamen futsal se-Papua dan Papua Barat di Sentani, Kabupaten Jayapura Provinsi Papua.

Baca juga: Yayasan Putri Indonesia Keluarkan Pernyataan, Pasca Viralnya Video Olvah Alhamid

"Kegiatan ini untuk membina pemuda dalam bidang olah raga di Papua dan Papua Barat," jelasnya.

Perlu diketahui turnamen ini diikuti 32 tim futsal dari 23 Kabupaten/Kota di Papua yaitu Kabupaten Jayapura, Sarmi, Keerom, Kota Jayapura, Merauke, Boven Digoel, Mappi, Asmay, Puncak Jaya, Yahukimo.

Kemudian ada dari Tolikara, Pegunungan Bintang, Mimika, Mambramo Raya, Supiori, Kepulauan Yapen, Waropen, Nabire, Paniai, Yalimo, Deyai, Biak Numfor, Dogiai, Lani Jaya, Puncak, Jayawijaya, Mambramo Tengah, Intan Jaya, dan Nduga.

3 Bulan Mengungsi Pasca tewas 4 Anggota TNI di Kisor, Komnas HAM Fasilitas Warga Kembali Kerumahnya

Sementara 3 kabupaten dari Papua barat antara lain, Kabupaten Maybrat, Sorong Selatan dan sorong

Sementara itu, turnamen futsal akan dilaksanakan pada Jumat (10/12/2021) di Lapangan Futsal HIS Sentani, Kabupaten Jayapura.

Para kontingen yang mewakili daerahnya masing-masing akan berebut hadiah untuk juara 1 Rp 20.000.000, juara 2 Rp 15.000.000, juara 3 Rp 10.000.000 dan Juara 4 Rp 5.000.000.

Kemudian untuk top score akan mendapatkan total hadiah senilai Rp. 5.000.000, kemudian pemain terbaik Rp 5.000.000.

Desmon Wanimbo berharap, momen tersebut dapat memberikan nilai positif bagi para pemuda dalam dunia olah raga di Tanah Papua. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved