Breaking News:

Info Mimika

MSC Direncanakan Menjadi Pusat Pengembangan Atletik di Mimika

Mimika Sport Compleks milik PT Fereport Indonesia di Jalan Caritas, Timika, Papua direncanakan menjadi pusat pengembangan olahraga atletik.

Penulis: Marselinus Labu Lela | Editor: Roy Ratumakin
Istimewa
Tampak arena Mimika Sport Komplek milik Freeport di Jalan Caritas. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Marselinus Labu Lela

TRIBUN-PAPUA.COM, TIMIKAMimika Sport Compleks (MSC) milik PT Fereport Indonesia di Jalan Caritas, Timika, Papua direncanakan menjadi pusat pengembangan olahraga atletik.

Pemanfaatan fasilitas usai pelaksanaan PON XX Kluster Mimika berdasarkan program pembinaan olahraga bersama pemerintah sudah mulai merencanakan, agar fasilitas ini seperti Mimika Sport Compleks (MSC) kedepan akan seperti apa.

Baca juga: Ini 3 Program Comunity Freeport dan YPMAK Terus Berjalan Demi Kesejahteraan Masyarakat

"Kita ingin fasilitas dibangun PT Freeport Indonesia yang mahal itu bisa digunakan menjadi sarana untuk pengembangan atletik dan lain-lainm,” kata Direktur PT Freeport Indonesia (PTFI), Claus Wamafma kepada Tribun-Papua.com, di Hotel Rimba Papua, Jumat (10/12/2021).

Namun kata Claus, semua masih dalam tahap kajian muda-mudahan tahun depan sudah bisa mulai menggunakan MSC.

Kata Claus, saat ini komunikasi dengan pemerintah terus berjalan. Begitupun dengan stekholder terkait dengan bidang olahraga yang ada di Mimika, provinsi, maupun pemerintah pusat.

Baca juga: Capaian Vaksinasi Covid-19 di Area PT Freeport Indonesia Capai 90%

"Kalau Freeport kan kealihannya bukan di pembinaan olahraga. Namun dengan adanya fasilitas kita merasa penting untuk dikembangkan. Apakah nanti akan dilakukan event kejuaraan atletik dan masih dilihat olahraga apa yang cocok untuk anak Papua," ujarnya.

Ia berharap, perencanaan ini tahun depan bisa diselesaikan guna menciptakan bakat atlet anak Papua, khusnya Mimika agar biasa bertanding di ivent berikutnya baik nasional dan internasional. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved