Breaking News:

Cegah Covid 19

TNI-Polri dan Pemkab Puncak Gelar Rakor Bahas Penanggulangan Covid-19

Personel Gabungan TNI-Polri dan Pemerintah Kabupaten Puncak meggelar rapat koordinasi guna membahas penanggulangan Covid-19

Humas Polda Papua
Suasana Rapat koordinasi yang berlangsung di Aula Polres Puncak pada Sabtu (11/12/2021) 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com,Hendrik R Rewapatara

TRIBUN-PAPUA.COM,JAYAPURA – Personel Gabungan TNI-Polri dan Pemerintah Kabupaten Puncak meggelar rapat koordinasi guna membahas penanggulangan Covid-19

Rapat koordinasi itu berlangsung di Aula Polres Puncak pada Sabtu (11/12/2021). Rakor dipimpin oleh Kapolres Puncak Kompol I Nyoman Punia.

Hadir dalam rapat koordinasi tersebut Wakapolres Puncak, Pabung Kodim Puncak, Danramil Ilaga, PJU Polres Puncak, Sekretaris dinas kesehatan serta perwakilan dari tim vaksinator.

Baca juga: Polres Jayapura Siapkan Bingkisan Bagi Warga yang Ikuti Vaksinasi Covid-19

Kapolres Puncak Kompol I Nyoman Punia mengatakan target vaksinasi untuk wilayah Puncak sudah mencapai 80 persen.

Lanjut dia, TNI-Polri diharapkan agar dapat membantu pemerintah dalam menyosialisasikan tujuan dari vaksinasi. Pada saat ini wilayah Puncak masih jauh dari target vaksinasi yang harus capai.

Baca juga: Yulianus Sasarari Resmi Buka Turnamen Sepak Bola Usia Dini Askab Christmas Soccer

"Giat vaksinasi akan kita upayakan untuk dilaksanakan di Polres dengan melibatkan seluruh anggota Polres maupun TNI yang berada di wilayah kabupaten Puncak pada Senin (13/12/2021) nanti,"kata Kompol I Nyoman melalui rilis pers yang diterima Tribun-Papua.com,Sabtu.

Baca juga: Jurnalis iNews, Cornelia Mudumi Pimpin FJPI Papua Periode 2021-2024

Dia berharap, anggota Babinkamtibmas dan Babinsa harus dapat melakukan sosialisasi dan imbauan kepada masyarakat mengenai tujuan dari vaksinasi.

"Anggota intelejen juga harus dapat membuat laporan untuk disajikan kepada pimpinan,"ujarnya.

Baca juga: Warga Tangkap Basah Maling di Warung Milik Korban Erupsi Semeru, Detik-detik Videonya Viral

Ia juga berharap kepada seluruh anggota TNI maupun Polri agar bisa menggalang masyarakat Puncak yang belum di vaksin untuk segera bisa divaksin dalam sisa waktu 30 hari kedepan.

"Kami akan mendukung agar suksesnya kegiatan penyuluhan dan pelaksanaan vaksinasi di wilayah kabupaten Puncak,"kata Pabung Kodim Puncak.

Baca juga: Hotel Mercure Jayapura Gandeng Yayasan Kitong BisaDonasi Buku

Disisi lain perwakilan vaksinator dr. Kornel menjelaskan bahwa syarat perjalanan adalah salah satu langkah baik untuk masyarakat dapat melakukan vaksin secara sukarela.

"Kami tidak bisa memaksakan masyarakat untuk divaksin dikarenakan dosis sinovac mempunyai efek samping yang jika dipaksa dapat tejadi sesuatu terhadap masyarakat tersebut yang menimbulkan masalah,"tambah dia.(*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved