Peduli Semeru

ACT Jayapura Papua Galang Donasi Peduli Semeru di Jalanan Kota Jayapura 

Maksud dan tujuan kita itu sebenarnya untuk menumbuhkan sikap kepedulian, terhadap saudara-saudara kita, yang terdampak erupsi Gunung Semeru

Penulis: Aldi Bimantara | Editor: M Choiruman
Tribun-Papua
PAPUA TERKINI - Aksi Cepat Tanggap (ACT) Jayapura saat melakukan penggalangan dana di jalanan, untuk membantu korban semeru, Minggu (12/12/2021).  

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Aldi Bimantara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Peduli terhadap bencana erupsi Gunung Semeru, Aksi Cepat Tanggap (ACT) Jayapura melakukan pengalangan dana atau donasi di jalanan Kota Jayapura Provinsi Papua. 

Jelang Nataru, PHRI Imbau Pelaku Perhotelan di Jayapura Papua Tetap Jaga Prokes 

Kepada Tribun-Papua.com Minggu (12/12/2021), Partnership ACT Jayapura, Reni mengatakan, pihaknya menggalang dana tersebut selama dua hari, yakni Sabtu (11/12/2021) dan Minggu (12/12/2021). 

"Maksud dan tujuan kita itu sebenarnya untuk menumbuhkan sikap kepedulian, terhadap saudara-saudara kita, yang terdampak erupsi Gunung Semeru," katanya. 

Menari dengan Burung Cenderawasih dan Berenang dengan Ikan di Tablasupa Papua

Menilik Surga Tersembunyi di Pantai Tablanusu Kabupaten Jayapura Papua

Dikatakan Reni, melalui pengalangan dana ini, setidaknya sebagai sesama saudara se-bangsa dan se-tanah air, ingin ikut sedikit membantu meringankan beban mereka, khususnya para korban. 

"Walaupun tak seberapa sih, tetapi ingin ikut andil juga membantu, walaupun hanya sedikit," imbuhnya. 

Menikmati Sunset di Danau Sentani Jayapura Bikin Momen Tak Terlupakan

Pihaknya mengatakan, untuk sementara giat penggalangan dana dilakukan selama 2 hari, dengan lokasi pertama di lampu merah Dok II, Esgepark, dan lampu merah Lingkaran Abe. 

"Untuk jumlah peserta kurang lebih 30 orang yang mengikuti, tergabung dari beberapa komunitas yang berkontribusi," katanya. 

Sederet Ketegasan Gubernur Papua Lukas Enembe: Siap Perang dengan KPK dan Siap Dipecat Demokrat

Hal tersebut dinilai Reni, sebagai bentuk sinergitas antara komunitas di Jayapura, untuk saling membantu satu sama lainnya. 

"Kemudian ada teman-teman dari UMKM juga, yang ikut berpartisipasi dalam penggalangan dana ini," katanya. 

Baca juga: Brigjen TNI YAK, Jenderal Korupsi Ratusan Miliar Dipakai untuk Kepentingan Pribadi

Ditanya soal respon masyarakat terkait aksi mereka, Reni mengaku bersyukur karena masyarakat sangat antusias untuk ikut membantu. 

"Untuk responnya sangat baik, dan saya melihatnya luar biasa, semua masyarakat Kota Jayapura sangat peduli dan tak bisa dipungkiri dari semua kalangan, hal itu bisa kita lihat dari apa yang kita dapatkan," pujinya.

Baca juga: Kisah Dokter Cantik Mengabdi di Pedalaman Papua, Susur Pantai 12 jam Layani Warga

Terakhir, Reni berharap semoga ke depannya ACT dapat memberikan manfaat yang lebih banyak lagi untuk masyarakat Kota Jayapura.

Serta, banyak pihak yang nantinya dapat terlibat oleh aksi-aksi kemanusiaan yang diselenggarakan oleh ACT di Kota Jayapura. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved