Breaking News:

Kesehatan

Diduga Malpraktek, Polisi Selidiki Kasus Kematian Seorang Ibu di RSSM Timika

Polisi selidiki kasus kematian seorang ibu usai ditemukan kain kasa didalam perut pasca opersai di Rumah Sakit Mitra Masyarakat, Timika

Penulis: Marselinus Labu Lela | Editor: Musa Abubar
Tribun-Papua.com/Marselinus Labu Lela
Kasat Reskrim Polres Mimika, Iptu Berthu Haridika Eka Anwar 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com,Marselinus Labu Lela

TRIBUN-PAPUA.COM, TIMIKA- Polisi selidiki kasus kematian seorang ibu usai ditemukan kain kasa didalam perut pasca opersai di Rumah Sakit Mitra Masyarakat, Timika, Papua beberapa waktu lalu.

Kasus ini kian menjadi viral di kalangan masyarakat terkait temuan adanya kain kasa berada di tubuh salah seorang perempuan dan diduga adalah tindakan malpraktek.

Ibu ini meninggal dunia usai melahirkan dan dari postingan itu kepolisian sudah melakukan langkah-langkah sesuai video yang beredar.

Baca juga: Kebijakan Pemprov Papua Barat Konsentrasi Lindungi Hutan Tuai Perhatian Mancanegara

"Jadi keluarga korban sudah buat laporan polisi berisi laporan dugaan tindakan malpraktik,"kata Kasat Reskrim Polres Mimika, Iptu Berthu Haridika Eka Anwar kepada Tribun-Papua.com di Polres Pelayanan Mimika, Sabtu (11/12/2021).

"Kami sudah melakukan langkah-langkah awal yaitu pertama melakukan pemeriksaan terkait dengan aksi tenaga medis di videos de tersebut,"ujarnya.

Ia mengatakan, pihaknya sudah melakukan pemeriksaan terhadap keluarga korban termasuk suami korban dan juga tenaga medis yang menangani korban saat itu.

Baca juga: Satlantas Polres Merauke Bagikan Masker dan Sembako Untuk Warga Tak Mampu

"Kita juga sudah mengambil keterangan dari pimpinan RSMM, dokter yang menangani,"ujarnya.

"Ini pekerjaannya tim, jadi kita harus periksa saat semua dari tim operasi seperti siapa yang memasang dan lainnya,"kata Berthu.

Berthu menjelaskan, keterangan ini diambil guna mengetahui apakah betul ada ke tindakan malpraktek ataukah memang ibu ini meninggal karena sakit.

Baca juga: Aplikasi Kuncie dan Fita dari Telkomsel Raih Google Play Awards 2021

Halaman
12
Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved