Breaking News:

Info Merauke

Cegah Polio, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 123/RW Peduli Kesehatan Ibu dan Anak 

Satgas Pengamanan Perbatasan  RI –PNG Yonif 123/Raja Wali  peduli kesehatan ibu dan anak di wilayah perbatasan. 

Istimewa
Anggota Yonif 123/RW lakukan pendampingan saat Posyandu di Kampung Kuler, Distrik Neukenjarai, Kabupaten Merauke, Papua, Senin (13/12/2021). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Hidayatillah

TRIBUN-PAPUA.COM, MERAUKE - Satgas Pengamanan Perbatasan  RI –PNG Yonif 123/Raja Wali  peduli kesehatan ibu dan anak di wilayah perbatasan. 

Beragam kegiatan kemasyarakatan, salah satunya pendampingan posyandu oleh tim Kesehatan Pos Koki Kuler melalui Bakes Satgas Sertu S. Sihotang. 

Baca juga: Kasus Covid-19 Muncul Lagi di Merauke

Bersama petugas kesehatan dari Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Naukenjerai di Puskesmas Pembantu (Pustu) Kampung Kuler, Distrik Neukenjarai,  Kabupaten Merauke, Papua, Senin (13/12/2021).

Komandan Satuan Setingkat Kompi (Dan SSK) IV Kuller, Lettu Inf Suindra Wardana mengatakan, kegiatan Posyandu mulai dari penimbangan berat badan, mengukur tinggi badan untuk melihat perkembangan dan pertumbuhan bayi.

Baca juga: Vaksinasi Covid-19 Dosis 1 di Merauke Capai 101.152 orang

Selain itu, ada pemberian makanan tambahan dan vitamin kepada anak di bawah lima tahun (balita) untuk mencegah penyakit polio. 

"Rutin kami lakukan guna mewujudkan suksesnya program balita sehat dan keluarga berencana (KB) di wilayah  pos kami,” tuturnya dalam rilis yang diterima Tribun-Papua.com, Senin sore. 

Menurut Dan SSK, diperlukan peran aktif TNI bersama petugas Pukesmas, bidan dan para Kader Posyandu yang ada di wilayah Naukenjerai. 

Baca juga: Inilah Kondisi Pos Koramil Kisor, Saksi Bisu Tragedi Pembantaian 4  Prajurit TNI Secara Sadis

“Ini bentuk kepedulian kami Prajurit Satgas Pamtas terhadap kesehatan warga khususnya ibu dan anak di wilayah perbatasan,” ungkapnya. 

Diharapkan, terwujud balita yang sehat sebagai generasi penerus bangsa berkualitas. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved