Breaking News:

Info Jayapura

Damkar Kota Jayapura Gelar Sosialisasi Tanggap Darurat Kebakaran 

Dalam rangka akreditasi penjaminan mutu, Pengadilan Negeri Kelas IA Jayapura dan Pemadam KebakaranKota Jayapura menggelar sosialisasi tanggap darurat.

Damkar Kota Jayapura for Tribun-Papua.com
Damkar Kota Jayapura menggelar sosialisasi dan simulasi sebagai bentuk proteksi kebakaran, di Pengadila Negeri Kelas I A Jayapura, Abepura Jayapura Selasa (14/12/2021). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Aldi Bimantara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Dalam rangka akreditasi penjaminan mutu Pengadilan Negeri Kelas IA Jayapura, Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Jayapura menggelar sosialisasi tanggap darurat kebakaran. 

Kepada Tribun-Papua.com Selasa (14/12/2021), Ketua Pengadilan Negeri Kelas I A Jayapura Soeprayitno S Putra menyambut baik, antusias penyelenggaraan kegiatan yang dimaksud.

Baca juga: Berkedok Ustad Cabul, Seorang Pria Dilaporkan ke Polres Mimika, Korban Anak dan Muridnya

"Dari sosialisasi ini, tentu kami mengharapkan adanya sinergitas antar lembaga, yakni pihaknya dengan Bidang Pemadam Kebakaran Kota Jayapura," jelasnya. 

Dikatakan Soeprayitno, yang menjadi hal utama dari giat tersebut, ialah sebagai upaya menjamin keamanan dan kenyamanan dari bahaya kebakaran.

Baca juga: Ormas Islam di Timika Nonaktifkan Oknum Ustad Cabul

Di lain sisi, Kabid Damkar Kota Jayapura Margaretha Veronika Kirana mengatakan, dengan adanya kerjasama dan sinergitas yang terbangun ini, pihaknya berharap akan muncul pula partisipasi dan peran serta masyarakat. 

"Khususnya peran masyarakat dalam upaya meningkatkan kewaspadaan dan pencegahan terhadap bahaya kebakaran," katanya. 

Baca juga: Inilah Kondisi Pos Koramil Kisor, Saksi Bisu Tragedi Pembantaian 4  Prajurit TNI Secara Sadis

Dijelaskan Veronika, kebakaran tidak akan terjadi, atau dapat ditekan angka kejadiannya, jika terdapat pemahaman untuk kewaspadaan. 

"Serta juga rasa tanggung jawab dan rasa memiliki dari semua warga masyarakat untuk peduli," tutupnya. 

Baca juga: Polisi Masih Dalami Kasus Pasien RSMM Meninggal Usai Operasi

Sekadar diketahui, selain melakukan sosialisasi terkait proteksi kebakaran, Damkar Kota Jayapura juga melakukan simulasi tanggap darurat kebakaran di Pengadilan Negeri Kelas I A Jayapura.(*) 

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved