Breaking News:

Papua Terkini

5 Atlet Cenderawasih Speed Skating Raih Emas Jakarta Open 2021 

Dengan demikian, total medali yang diraih Cenderawasih Speed Skating (CSS) Jayapura, sebanyak 13 medali.

Tribun-Papua.com/Istimewa
Sebanyak 5 atlet Cenderawasih Speed Skating berhasil meraih medali emas dalam ajang Jakarta Open 2021.  

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Aldi Bimantara 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Sebanyak 5 atlet Cenderawasih Speed Skating berhasil meraih medali emas dalam ajang Jakarta Open 2021. 

Ketua Pengprov Persatuan Sepatu Roda Indonesia (Perserosi) Papua Jefri Abel, menyatakan apresiasinya terhadap capaian atlet Cenderawasih Speed Skating

"Iya tentu dengan hasil yang dicapai, yakni 5 medali emas, 3 perak, dan 5 perunggu ini perlu diapresiasi dengan baik, sebagai wujud pengembangan talenta muda Papua," katanya. 

Baca juga: BREAKING NEWS: Selebgram Laura Anna Meninggal Dunia

Dijelaskan Jefri, memaknai kemenangan di Jakarta Open 2021 sebagai pemberian ruang permainan se-Indonesia yang selama ini sudah tidak bermain, dapat bertanding dalam sebuah event. 

"Selama 2 tahun pandemi ini sangat menganggu, dan banyak event terhenti, sehingga Jakarta Open ini momennya," sebut Jefri. 

Jefri juga menyebutkan jumlah atlet yang hadir sebanyak 728 atlet se-Indonesia, dan sangat membanggakan atlet Cenderawasih Speed Skating dapat meraih prestasi yang gemilang. 

"Ini momentum yang baik, untuk mengukur seberapa jauh tim Cenderawasih Speed Skating, dapat berprestasi, pola pembibitan, dan pengembangan pemain usia dini, terutama untuk memberikan ruang bagi atlet-atlet asal Papua," jelas Jefri. 

Baca juga: Save Elkan Baggot, Netizen Indonesia Serang Akun Instagram Piala AFF 2020

Pihaknya juga mengapresiasi atas 2 atlet asli Papua yang meraih medali, dan dapat memberikan penampilan terbaiknya. 

"Ada dua atlet asli Papua yang perlu dibina baik, yakni peraih medali perunggu Fernando Wanggai dan Gitit Chelsea Watori," tegasnya. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved