Natal & Tahun Baru

Jelang Nataru, Angkasa Pura I Bandar Udara Sentani Prediksi Trafik Penerbangan Naik 18 Persen

Menjelang Nataru, pihak Angkasa Pura I memprediksikan trafik penerbangan di Bandara Sentani, khususnya pergerakan penumpang akan naik 18 persen

Penulis: Aldi Bimantara | Editor: Musa Abubar
Tribun-Papua.com/Aldi Bimantara
Bandar Udara Sentani,Kabupaten Jayapura 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Aldi Bimantara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Menjelang Natal dan Tahun Baru, pihak Angkasa Pura I memprediksikan trafik penerbangan di Bandara Sentani, khususnya pergerakan penumpang akan naik 18 persen.

Hal itu disampaikan General Manager (GM) Bandar Udara Sentani, Iwan Novi Hantoro melalui rilis pers yang diterima Tribun-Papua.com, Kamis (16/12/2021).

Baca juga: Tim SAR Temukan Kru Kapal Bermuatan BBM untuk PLN Asmat yang sempat Hilang Kontak, Begini Kondisinya

"Jadi, memang untuk prediksi kami, trafik penerbangan, dalam hal ini pergerakan penumpang, akan naik 18 persen yakni sebanyak 99.138 orang,"katanya.

Baca juga: Jadwal Persipura Jayapura Vs Persela Lamongan di Pekan ke-18 Liga 1 2021, Pertarungan Zona Degradasi

Iwan menyebutkan, apabila tercapai, besaran angka tersebut naik dibanding tahun lalu yang hanya menarik trafik penumpang sejumlah 83.703 orang.

Dilain sisi, Iwan mengatakan untuk pergerakan pesawat, diperkirakan akan naik sebesar 26 persen, yakni 3.039 pergerakan pesawat, dibandingkan tahun 2020, yakni 2.408 pergerakan pesawat.

Baca juga: Diduga Meninggal Akibat Vaksin, Massa di Mansel Rusak Fasilitas Umum dan Kantor Bupati

"Prediksi kami, puncak kepadatan arus keberangkatan akan terjadi H-3 Natal, yakni Rabu (22/12/2021), sedangkan puncak arus balik diperkirakan terjadi H+3 Natal, yaitu Senin (3/01/2022),"ujarnya.

Iwan berharap, agar semua stakeholder atau pengambil kebijakan di Bandar Udara Sentani, dapat bekerjasama dengan baik, solid, dan saling menjaga koordinasi.(*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved