Info Merauke

Penerbangan dari dan ke Merauke Normal, Ada yang 3 Kali Sehari

Penerbangan dari dan ke Merauke, Papua kini sudah berjalan normal seperti sebelumnya dengan kapasitas penumpang tidak dibatasi.

Penulis: Hidayatillah | Editor: Roy Ratumakin
Tribun-Papua.com/Hidayatillah
Pesawat Garuda Indonesia landing di Bandar Udara Mopah Kelas I Merauke. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Hidayatillah

TRIBUN-PAPUA.COM, MERAUKE - Penerbangan dari dan ke Merauke, Papua kini sudah berjalan normal seperti sebelumnya dengan kapasitas penumpang tidak dibatasi.

Mengingat hampir dua tahun terakhir pandemi Covid-19 ini rute perbangan dari dan ke Merauke mengalami perubahan siang hingga sore hari. Selain itu, ada batasan 70 persen bagi angkutan penumpang.

Baca juga: Kronologi 2 Remaja Ditabrak Mobil lalu Hilang Misterius, Jasadnya Ditemukan 3 Hari Kemudian

"Sekarang (penerbangan, red) sudah normal. Ada Garuda dan Lion Air itu jam 10.00 WIT dari Jayapura ke Merauke. Kemudian, Lion Jayapura - Merauke jam 11.00 WIT," kata Kepala Seksi Teknik dan Operasi Bandara Kelas I Merauke, Agus Kurniawan kepada Tribun-Papua.com, Minggu (19/12/2021).

Dia mengatakan, penerbangan Garuda Indonesia berlangsung 3 kali dalam seminggu, sedangkan Lion Air terbang setiap hari.

Bahkan, kini sudah ada ijin bagi Lion Air terbang 3 kali di Merauke dalam sehari. Diantaranya, rute Lion Air Jayapura ke Merauke jam 10.00 WIT, Lion Air Jayapura ke Merauke jam 11.00 WIT dan tambahan penerbangan Lion Air Makassar - Merauke 15.00 WIT.

"Kapasitas penumpang tidak dibatasi tetapi ada 1 kursi atau ruangan yang disiapkan untuk darurat (emergency), tidak boleh semua ful," tandas Agus. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved