Breaking News:

Tambrauw Jadi Kabupaten Konservasi

Menuju Tambrauw sebagai Kabupaten Konservasi, Pemkab Gandeng Mitra Pembangunan

sejalan dengan salah satu visi Bupati Kabupaten Tambrauw, yakni mewujudkan Kabupaten Tambrauw sebagai Kabupaten Konservasi

Penulis: Aldi Bimantara | Editor: M Choiruman
Tribun-Papua
WORKSHOP - Komitmen wujudkan Kabupaten Tambrauw sebagai daerah atau kabupaten konservasi, Pemkab gandeng sejumlah mitra pembangunan, Selasa (21/12/2021).  

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Aldi Bimantara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Demi mewujudkan Tambrauw sebagai kabupaten atau daerah konservasi, Pemerintah Kabupaten Tambrauw Provinsi Papua Barat menggandeng sejumlah mitra pembangunan.

Buntut Hadiah Bupati Cup Rp 95 Ribu, Bupati Pandeglang Copot Kadispora: Mencoreng Nama Baik Saya

Kepada Tribun-Papua.com Selasa (21/12/2021), Asisten III Kabupaten Tambrauw, Tunggul Panjaitan, menyambut baik kolaborasi dengan mitra pembangunan di Tambrauw untuk mewujudkan Tambrauw sebagai kabupaten Konservasi.

"Hal itu sejalan dengan salah satu visi Bupati Kabupaten Tambrauw, yakni mewujudkan Kabupaten Tambrauw sebagai Kabupaten Konservasi dan penguatan Masyarakat Adat," jelasnya.

Update Covid-19 di Papua dan Papua Barat, Senin 20 Desember 2021: Total Kasus 57.879

Pelaksanaan diskusi berlangsung di Hotel Kyriad di kota Sorong dan dihadiri oleh berbagai stakeholder.

Hadir dalam diskusi terfokus tersebut, yakni BAPPEDA, Dinas Pariwisata, Dinas Lingkungan Hidup, LOKA PSPL, dan UPTD TP Jeen Womom.

Sementara dari mitra pembangunan, hadir Badan Registrasi Wilayah Adat (BRWA), Yayasan WWF-Indonesia, dan Pioner Tanah Papua.

Baca juga: Satlantas Polres Merauke Layani Antar Jemput Warga yang Ingin Vaksin Covid-19 

Dalam kesempatan itu, Tunggul juga mengapresiasi, para mitra atas kerja-kerja di tingkat tapak yang langsung menyentuh kehidupan masyarakat di kampung Womom dan Resye.

Pertemuan dilanjutkan dengan paparan masing-masing mitra pembangunan, tentang program isu perubahan iklim dan pembangunan berkelanjutan.

Diskusi itu menghasilkan rencana tindak lanjut bersama POKJA Kabupaten Konservasi dan Masyarakat Hukum Adat yang akan dilaksanakan di bulan Januari 2022 mendatang.

Diperankan Anak-anak Asli Papua, Film Sepeda Presiden Mulai Tayang di Bioskop

Dengan fokus memperkuat panitia MHA, mengintegrasikan program pariwisata terutama penetapan POKDARWIS dan memastikan kedua kampung tersebut masuk dalam kampung wisata, perikanan dan kelautan.

DPMK melalui penguatan kelembagaan BUMKAM, Perindakop, DLH dan OPD terkait lainnya untuk bersinergi dengan program mitra pembangunan di Tambrauw. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved