Breaking News:

Program Vaksinasi Covid-19 di Indonesia Diberi Catatan WHO, Ini Pembahasannya

Program vaksinasi Covid-19 yang dijalankan di Indonesia mendapatkan catatan khusus oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Tribunnews.com
ILUSTRASI Vaksinasi Covid-19 - Program vaksinasi Covid-19 yang dijalankan di Indonesia mendapatkan catatan khusus oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO). 

TRIBUN-PAPUA.COM - Program vaksinasi Covid-19 yang dijalankan di Indonesia mendapatkan catatan khusus oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Diungkapkan Penasihat Senior Dirjen WHO, Diah Saminarsih, soal penanganan vaksinasi,  WHO punya catatan untuk semua negara, termasuk Indonesia.

Satu di antaranya yakni merekomendasikan seluruh negara anggota agar tetap menguatkan surveillance dan mengejar cakupan vaksinasi Covid-19.

Baca juga: Cek Hasil Seleksi CPNS Tahun 2021, Berikut dengan Jadwalnya

Baca juga: Cara Obati Gatal Kulit Pakai Cengkeh, Begini Tipsnya

"Sekarang dengan adanya varian baru Omicron, setiap negara diminta melakukan Genomic sikeunsing, dan melaporkan pada WHO apabila ditemukan," ungkapnya disiaran Radio MNC Trijaya, Sabtu (25/12/2021).

Khusus Indonesia, Pemerintah memiliki target yang sama untuk capaian vaksin yaitu 40 persen, sesuai dengan rekomendasi WHO.

"Yang saya baca (target vaksinasi) 50 persen itu tentunya baik ya. Cuma kami mengingatkan, WHO mendorong agar capaian vaksnasi 40 persen di seluruh dunia. Kalau berlebihan suplai, maka kita harapkan negara bersedia membantu negara lain," kata Diah menambahkan.

Seperti yang diketahui, 40 persen rekomendasi WHO adalah untuk dosis lengkap, dua kali dosis, dua kali suntikan untuk populasi umum. 

(*)

Berita Daerah Lainnya

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved