Breaking News:

Pendidikan

MoU FISIP Uncen, Kembangkan Universitas Adat di Kabupaten Jayapura

FISIP Uncen menyambut baik kerja sama dengan Yayasan Pemberdayaan dan Pengembangan dan Pengembangan Adat Kabupaten Jayapura

Tribun-Papua.com/Hendrik Rewapatara
FOTO BERSAMA - Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Cenderawasih (Uncen) bekerja sama dengan Yayasan Pemberdayaan dan Pengembangan Adat Kabupaten Jayapura 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Hendrik R Rewapatara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA- Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Cenderawasih (Uncen) menyambut baik kerja sama dengan Yayasan Pemberdayaan dan Pengembangan Adat Kabupaten Jayapura.

Kata Dekan Fisip Uncen, Marlina Flassy, momen tersebut merupakan tindak lanjut MoU (Memorandum of Understanding) antara Rektor Uncen dan Bupati Jayapura.

"Kita bersyukur bertemu kembali, menindaklanjuti MoU Rektor Uncen dan Bupati Jayapura melalui naskah kerja sama antara Fisip Uncen dan Yayasan Pemberdayaan dan Pengembangan Adat Kabupaten Jayapura," terang Marlina Flassy, Rabu (29/12/2021).

Baca juga: Origenes Berharap Proses Studi Kelayakan Berjalan Baik Guna Pendirian Universitas Adat di Papua

Marlina mengaku, kerja sama tersebut merupakan harapan pimpinan Uncen dan Bupati Jayapura yang resmi terealisasi dalam pengembangan Universitas Adat di Kabupaten Jayapura.

"Ini merupakan Universitas Adat pertama di Indonesia dan kita mendukung penuh apa yang direncanakan pihak yayasan," ujarnya.

Demikian, ke depannya, dalam pengembangan universitas adat yang dimaksud, terdapat hal-hal yang perlu diperhatikan dalam program kerja, seperti kurikulum dalam mendukung proses belajar mengajar.

"Tujuh program studi (prodi) di Fisip Uncen, termasuk Prodi Antropologi, mendukung dan bekerja sama mewujudkan apa yang menjadi cita-cita bersama,” tambahnya.

Marlina berharap, program yang telah dibahas terukur dan tercapai.

"Apa yang dilakukan Pemkab Jayapura sangat penting. Kita menjaga hal-hal khusus yang kita miliki ini dalam mempertahankan budaya untuk diteruskan ke generasi berikutnya," tutupnya. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved