Breaking News:

Covid 19

Warga Jayapura Harapkan Tahun 2022, Covid-19 dan Variannya Hilang Total

Warga Kota Jayapura mengungkapkan harapannya, agar tahun 2022 nantinya tidak ada lagi kasus Covid-19 dan variannya.

Penulis: Aldi Bimantara | Editor: Roy Ratumakin
Tribun-Papua.com/Aldi Bimantara
TAHUN BARU 2022 - Aktivitas masyarakat Kota Jayapura di Kawasan APO, Distrik Jayapura Utara, Jayapura Papua, Rabu (29/12/2021). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Aldi Bimantara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Warga Kota Jayapura mengungkapkan harapannya, agar tahun 2022 nantinya tidak ada lagi kasus Covid-19 dan variannya.

Kepada Tribun-Papua.com Rabu (29/12/2021), warga Distrik Jayapura Utara Vincent Fendjalang (32) mengatakan dirinya sangat berharap hal tersebut dapat terjadi, karena telah merasa jenuh dengan pandemi Covid-19.

Baca juga: Tak Melaut karena Ombak Tinggi, Nelayan Merauke Fokus Perbaiki Jaring

"Sudah cukup lah yah, dengan adanya Pandemi Covid-19 ini kan ruang geral kita menjadi terbatas, dan semakin rumit persyaratan kalau mau ke luar daerah," katanya.

Dirinya mengatakan pandemi Covid-19 yang telah berlangsung selama 2 tahun terakhir, telah membuat manusia menjadi terganggu dari sisi kesehatan mental.

"Terlebih lagi kan kita tahun, hoax dari virus itu juga banyak, sehingga kita sebagai masyarajat harus mampu dapat menyaringnya, mana yang baik da buruk," sambungnya.

Dirinya berharap agar, Covid-19 dapat musnah atau minimal setidaknya, sistem imun masyarakat untuk melawan Covid-19, yang didapatkan dari vaksin dapat terbentuk.

"Makanya mari kita vaksin Covid-19, dan dukunglah," tegasnya.

Baca juga: Warga Kota Jayapura Mulai Kejar Diskon Akhir Tahun di Pusat Perbelanjaan

Di lain sisi, warga lainnya Angelia Gunawan (26) juga mengutarakan hal yang senada, yakni agar Covid-19 dapat hilang.

"Meski dengan adanya pandemi, mungkin dampak positifnya lebih mendekatkan kita dengan Tuhan, tetapi pengaruh yang diakibatkan sangat banyak," jelas Angelia.

Sekadar diketahui, saat ini Kota Jayapura sudah memasuki zona hijau Covid-19, meski begitu level nasional, masih berada pada level 2 karena cakupan vaksinasi yang belum menyeluruh. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved