Breaking News:

Covid 19

Antisipasi Omicron, Pemkot Jayapura Perketat Jalur Perhubungan

Dalam mengantisipasi varian baru Covid-19 Omicron yang telah dinyatakan masuk ke Indonesia, Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura terus diperketat.

Penulis: Aldi Bimantara | Editor: Roy Ratumakin
Tribun-Papua.com/Gratianus Silas
SALAM KEPAL - Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano menyalam kepal tangan Panitia Sub PB PON Kota Jayapura di acara syukuran Sub PB PON di Holtekam, Selasa (28/12/2021)  

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Aldi Bimantara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Dalam mengantisipasi varian baru Covid-19 Omicron yang telah dinyatakan masuk ke Indonesia, Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura akan terus memperketat jalur akses perhubungan.

Kepada Tribun-Papua.com Kamis (30/12/2021), Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano mengatakan, pihaknya akan melakukan pengetatan di pintu-pintu masuk.

"Kita perketat pengawasan di pelabuhan laut Jayapura dan juga di daerah perbatasan Negara Indonesia dan Papua New Guinea," kata Benhur.

Baca juga: Libur Akhir Tahun, Pusat Bermain Anak Dipadati Pengunjung

Untuk itu pihaknya telah berkoordinasi bersama dengan Satpol PP, Kapolresta Jayapura Kota, KKP, dan Dinas Kesehatan Kota Jayapura.

"Kita melakukan rapid antigen dan mereka diwajibkan menunjukkan surat vaksin Covid-19," katanya.

Meski saat ini, kasus Covid-19 di Kota Jayapura dinyatakan nihil, namun Benhur tetap mengimbau kepada warga di ibu kota Provinsi Papua itu, agar selalu mendisiplinkan diri dengan prokes ketat.

"Untuk warga Kota Jayapura, kita masih berada dalam masa Pandemi Covid-19, mari kita saling baku jaga, terutama prokes diperhatikan," pintanya.

Baca juga: 129 Anggota Polisi dan ASN Polda Papua Pensiun

Sekadar diketahui, sebelumnya Pemerintah Kota Jayapura telah memutuskan guna menekan laju penyebaran Covid--19, maka ditiadakannya acara malam kunci tahun, dan pesta kembang api.

Benhur menyarankan agar warga Kota Jayapura dapat berdoa di rumah masing-masing, saat malam pergantian tahun. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved