Breaking News:

Papua Terkini

PHRI Papua Imbau Masyarakat yang Staycation Akhir Tahun Tetap Taati Prokes

PHRI mengimbau masyarakat Kota Jayapura yang hendak "staycation" saat malam kunci tahun, agar tetap disiplinkan prokes.

Penulis: Aldi Bimantara | Editor: Roy Ratumakin
Tribun-Papua.com/Aldi Bimantara
JAYAPURA TERKINI - PHRI Papua imbau masyarakat yang akan staycation akhir tahun di hotel, tetap menerapkan protokol kesehatan di masa Pandemi Covid-19, Kamis (30/12/2021). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Aldi Bimantara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Perhimpunan Hotel dan Restaurant Indonesia (PHRI) mengimbau masyarakat Kota Jayapura yang hendak "staycation" saat malam kunci tahun, agar tetap disiplinkan prokes.

Hal itu disampaikan Ketua Umum Badan Pengurus Daerah (BPD) PHRI Papua Syahrir Hasan kepada Tribun-Papua.com di Jayapura Kamis (30/12/2021).

"Iya memang biasanya saat akhir tahun, masyarakat lebih memilih hotel untuk menghabiskan malam kunci tahunnya, namun harus diingat prokesnya tetap dijaga," kata Syahrir.

Baca juga: Maknai 2021, Warga Kota Jayapura: Covid-19 Mengubah Segalanya

Syahrir mengatakan, soal prokes, khusus untuk perhotelan di Kota Jayapura telah memenuhi standar protokol kesehatan ketat.

"Saya pikir kalau di hotel-hotel itu sudah jelas, sarana cuci tangannya ada, pengukur suhu, kemudian di kamar juga biasanya higienitasnya terjagalah," sebutnya.

Mengingat penyebaran Covid-19 pernah menanjak di Kota Jayapura, Syahrir berharap agar ke depannya, khususnya di malam pergantian tahun tidak menciptakan kluster baru.

"Tentunya kita berharap, dan masyarakat berharap pastinya semuanya bisa memasuki tahun 2022 dalam keadaan sehat," harapnya.

Baca juga: Mengenal Madam Pang, Sosok Cantik di Balik Suksesnya Timnas Thailand ke Final Piala AFF

Dalam kesempatan itu, dirinya juga optimis okupansi atau tingkat hunian hotel saat Tahun Baru dapat mencapai 80 % hingga 90 %.

"Semoga tercapai, dan kalau kita lihat kan memang untuk Natal dan Tahun Baru itu pasti ada promo dan juga paket-paket staycation yang disediakan, termasuk makanan dan minumannya," tutup Syahrir. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved