Breaking News:

Covid 19 Papua

Antisipasi Penyebaran Covid 19 di Malam Tahun Baru 2022, DPRP Minta Warga Papua Tetap Taat Prokes

Kita semua harus tetap menjaga protokol kesehatan dan menghindari kerumunan. Ini wajib dilakukan agar tak ada lonjakan

Penulis: Calvin Louis Erari | Editor: M Choiruman
Tribun-Papua
ILUSTRASI 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Calvun Louis Erari

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA – Upaya mencegah penyebaran dan sekaligus lonjakan kasus aktif Covid-19 di Kota Jayapura Provinsi Papua, Wakil Ketua III DPR Papua, Yulianus Rumbairusi meminta agar masyarakat Papua tetap taat protokol kesehatan (Prokes) saat malam pergantian tahun 2022.

3 Korban Kecelakaan Helikopter Air Fast di Boven Digoel Dievakuasi ke Timika 

"Kita semua harus tetap menjaga protokol kesehatan dan menghindari kerumunan. Ini wajib dilakukan agar tak ada lonjakan," katanya, Jumat (31/12/2021).

Lebih lanjut dia menjelaskan, meskipun Provinsi Papua saat ini memiliki angka covid 19 yang membaik, namun masyarakat jangan pernah lupa akan protkes, sebab ancaman virus ini masih ada.

Jika Kalahkan Timnas Indonesia di Final Piala AFF 2020, Thailand akan Pecahkan 6 Rekor

"Kita harus ingat bahwa hari ini telah dikabarkan Indonesia sudah virus omricon, oleh sebab itu kita wajib waspada, sebab mobilitas manusia ini kita tidak tahu, dia dari mana dan kemana saja dan lain sebagainya," jelasnya.

Oleh sebab itu, dia berharap agar masyarakat bisa dapat mengindahkan seluruh imbauan-imbauan tentang prokes yang telah dilakukan oleh pemerintah.

Panglima Andika akan Tegas soal 2 Oknum TNI Diduga Terlibat Pengiriman TKI Ilegal ke Malaysia

Selain itu, Yulianus juga mengungkapkan terima kasihnya kepada pemerintah sebab dengan tegas untuk terus memperingatkan masyarakat untuk tetap taat protkes saat menyambut tahun baru.

"Saya juga mau sampaikan terimakasih kepada pemerintah Papua, sebab sudah secara tegas meminta kepada masyarakat untuk tidak membuat kerumunan dan berbagai eforia, dimalam tahun baru," pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved