Breaking News:

Jika Kalahkan Timnas Indonesia di Final Piala AFF 2020, Thailand akan Pecahkan 6 Rekor

Thailand telah menapakan satu kakinya ke panggung juara Piala AFF 2021 setelah mengalahkan Timnas Indonesia di leg petama.

Tribun-Papua.com/Istimewa
Para pemain Timnas Thailand merayakan gol yang dicetak Chanathip Songkrasin ke gawang Vietnam di semifinal leg pertama Piala AFF 2020, Kamis (23/12/2021) malam WIB. 

TRIBUN-PAPUA.COM - Thailand telah menapakan satu kakinya ke panggung juara Piala AFF 2021 setelah mengalahkan Timnas Indonesia di leg petama dengan skor empat gol tanpa balas.

Jika Thailand berhasil memenangkan Piala AFF 2021, maka akan memecahkan 6 rekor.

Permainan Thailand pada leg pertama Final Piala AFF 2021 dapat terbilang sempurna dibandingkan lawannya Timnas Indonesia.

Buktinya saat laga baru berusia 4 menit, operan Philip Roller yang mengarah kepada Chanthip Songkrasin dikonersikan menjadi gol ke jala Nadeo Agrawinata.

Baca juga: Penghormatan Buat Ayah Kawin, Alasan Timnas Thailand Maksimal Tumbangkan Indonesia 4-0

Pemain Timnas Indonesia Ricky Richardo Kambuaya (tengah) menguasai bola melewati Tristan Do (kiri) dan Weerathep Pomphun dari Timnas Thailand pada leg pertama pertandingan final sepak bola AFF Suzuki Cup 2020 antara Timnas Indonesia dan Timnas Thailand di National Stadium, Singapura, Rabu (29/12/2021). (Roslan RAHMAN/AFP).
Pemain Timnas Indonesia Ricky Richardo Kambuaya (tengah) menguasai bola melewati Tristan Do (kiri) dan Weerathep Pomphun dari Timnas Thailand pada leg pertama pertandingan final sepak bola AFF Suzuki Cup 2020 antara Timnas Indonesia dan Timnas Thailand di National Stadium, Singapura, Rabu (29/12/2021). (Roslan RAHMAN/AFP). (AFP/ROSLAN RAHMAN)

Adapun tiga gol berikutnya Thailand ke gawang Nadeo tercipta setelah turun minum.

Tepatnya menit 52, Chanthip mencatatkan bracenya ke gawang Nadeo yang kali ini asisst dari Supachok Sarachat.

Gol ketiga Thailand ke gawang Nadeo diciptakan Sarachat yang meneruskan umpan Roller.

Petaka semakin mendera skuat Garuda karena penghujung laga menit 83 kembali kebobolan keempat kalinya melalui lesakan Bordin Phala.

Ini sekaligus menjadi akhir laga yang berkedudukan 0-4 untuk kemenangan Thailand atas Timnas Indonesia.

Dengan hasil di atas, Thailand akan diunggulkan saat melakoni leg kedua Final Piala AFF 2021 melawan Timnas Indonesia, pada Sabtu (1/1/2022) besok malam.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved