Breaking News:

Papua Terkini

Refleksi Akhir Tahun, Kemenkum HAM Papua Raih Dua Penghargaan

Kantor Imigrasi TPI Merauke menjadi satu unit pelaksanaan teknis, yang melakukan pelayanan publik berbasis Hak Asasi Manusia (HAM)

Humas Kemenkum HAM Papua for Tribun-Papua.com
Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua, Anthonius Ayorbaba 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Tirza Bonyadone

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA- Pencapaian Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkum HAM) secara nasional di tahun 2021, mendapatkan penghargaan sebanyak 13 dan dua di antaranya diperoleh Kantor Wilayah Papua.

Kronologi Kapal Ikan Berisi 20 Nelayan Tersambar Petir, 4 Orang Tewas dan 1 Orang Hilang

Kepala Kantor Wilayah Kemenkum HAM Provinsi Papua, Anthonius Ayorbaba mengatakan, meskipun berada di situasi pandemi Covid-19 ada beberapa prestasi yang patut dibanggakan.

“Pertama yang mendapat penghargaan itu Kantor Imigrasi TPI Merauke menjadi satu unit pelaksanaan teknis, yang melakukan pelayanan publik berbasis Hak Asasi Manusia (HAM),” jelasnya kepada Tribun-Papua.com, Jumat (31/12/2021).

Joki Vaksin di Pinrang Resmi Jadi Tersangka, Dianggap Menghalangi Vaksinasi Covid-19

Penghargaan ini diberikan secara langsung kepada kepala kantor imigrasi pada 10 Desember 2021.

“Waktu itu kami di Jakarta dan diserakan secara langsung oleh Bapak Menteri Hukum dan HAM,” ungkapnya saat berada di Kanwil Kemenkumham Papua Jalan Raya Abepura, Perkutut No 37, Vim, Kota Jayapura.

Sedangkan untuk penghargaan ke dua diperoleh Kantor Imigrasi TPI Biak menjadi satu-satunya UPT wilayah bebas korupsi 2021.

Bisnis Sampo Palsu dengan Modal Belajar dari Youtube, Seorang Pria Raup Rp 200 Juta per Bulan

“Hal ini menujukan bahwa, sekalipun kita berada di Papua namun prestasi bisa kita lakukan dan kerjakan. Pesan Pak Menteri, kita harus tetap bisa melakukan inovasi dan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” ucapnya.

Sementara itu, untuk tingkat nasional beberapa prestasi yang telah digapai di tahun ini sebagai berikut Peringkat I Badan Kepegawaian Negara (BKN) Award.

Pisau yang Digunakan Pelaku Diduga untuk Potong Buah, Kepala RS: Berdasarkan Keterangan Keluarga

Dalam hal ini masuk kategori Perencanaan Kebutuhan, Pelayanan Pengadaan, Kepangkatan dan Pensiun serta Peringkat Pertama Kategori Implementasi Sistem Aplikasi Kepegawaian dan Pemanfaatan Computer Assisted Test (CAT).

Halaman
12
Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved