Breaking News:

Final Piala AFF 2020

Tahan Imbang Thailand, Timnas Indonesia Gagal Akhiri Kutukan Runner Up Piala AFF

Sayangnya hasil tersebut belum mampu membalikkan keadaan pada leg sebelumnnya, Thailand akhirnya dipastikan menang dengan agregat 6-2

Penulis: Nandi Tio G Effendy | Editor: M Choiruman
Tribun-Papua.com/Istimewa
Timnas Thailand (kiri) dan Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2020. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Tyo Effendy

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA – Timnas Indonesia hanya mampu menahan imbang 2-2 Thailand dalam leg kedua final Piala AFF 2020, Sabtu (1/1/2022).

Sayangnya hasil tersebut belum mampu membalikkan keadaan pada leg sebelumnnya, Thailand akhirnya dipastikan menang dengan agregat 6-2.

Viral Dijewer Gubernur Edy, Pelatih Biliar Menangis: Belum Lagi Anak Saya Malu

Kemenangan tersebut mengantarkan tim berjuluk Gajah Perang menjadi juara Piala AFF 2020, sekaligus kembali mengutuk skuad Garuda untuk keenam kalinya hanya berstatus runner up.

Gol Cepat

Babak pertama, timnas Indonesia berhasil mencetak gol cepat. Berawal dari Ramai Rumakiek yang berlari dari sisi kanan, dia berhasil mengirim bola ke Witan Sulaeman dan langsung memberikan umpan pada Ricky Kambuaya.

Tendangan keras Kambuaya gagal diamankan kiper Thailand dan akhirnya menjadi gol pada menit ke-8.

Ketinggalan satu gol, timnas Thailand keluar menyerang. Thanawat Suengchitthawon melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti. Namun masih bisa ditepis oleh kiper Nadeo Arga Winata pada menit ke-19.

Aktivitas Warga Kota Jayapura Lenggang di Hari Ke 2 Tahun 2022

Babak kedua, timnas Thailand mengganti dua pemain. Mereka memasukan Adisak Kraisorn untuk menggantikan Teerasil Dangda dan Phitiwat Sookjitthammakul untuk menggantikan Thanawat Suengchitthawon.

Timnas Thailand mencetak gol lewat Adisak Kraisorn. Memanfaatkan kemelut di depan gawang Indonesia, dia melepaskan tendangan ke arah kiri gawang Nadeo yang tidak bisa ditepis Nadeo Arga Winata (54').

Halaman
123
Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved