Breaking News:

Timnas Indonesia

Timnas Indonesia Masih Muda, Shin Tae-yong Janjikan Gelar Juara Pada Turnamen Berikutnya

Shin Tae-yong menilai kekalahan timnya dari Thailand karena para pemain Indonesia mayoritas dihuni para pemain muda dan kurang pengalaman.

PSSI
- Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong menyoroti kualitas operan skuadnya usai takluk 0-1 dari Afganistan dalam laga uji coba internasional FIFA di Stadion Gloria, Antalya, Turki, Selasa (16/11/2021). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Tyo Effendy

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA – Meski gagal meraih juara Piala AFF, publik sepakbola nasional tak perlu risau dengan masa depan Timnas Indonesia.

Sebab, skuad Garuda saat ini dihuni oleh mayoritas anak muda, dengan pengalaman luar biasa di Piala AFF, Shin Tae-yong berkeyakinan Indonesia memiliki masa depan gemilang kedepan.

Pada ajang Piala AFF 2020, skuat Garuda takluk dari Thailand dengan agregat akhir 2-6.

Shin Tae-yong menilai kekalahan timnya dari Thailand karena para pemain Indonesia mayoritas dihuni para pemain muda dan kurang pengalaman.

“Jelas-jelas pemain kami masih muda. Jadi memang kalah di leg pertama karena kurang pengalaman pemain kami tapi leg kedua permainan lebih baik tapi hasilnya seri,” kata Shin Tae-yong seusai laga, Sabtu (1/1/2022).

Baca juga: Piala AFF CUP 2020 : Pratama Arhan Jadi Pemain Muda Terbaik, Timnas Indonesia Sebet Gelar Fair Play

Meski demikian, pelatih asal Korea Selatan itu meyakini skuat Indonesia yang banyak dihuni pemain muda kedepan bakal menunjukkan tajinya.

Bahkan Shin Tae-yong menjanjikan sebuah trophy bakal didapatkan Timnas Indonesia di turnamen-turnamen selanjutnya.

Seperti diketahui, terdekat akan ada Piala AFF u-23 yang terselenggara di Kamboja pada 14-26 Februari 2022 dan kemudian dilanjutkan dengan SEA Games Vietnam pada 12 – 23 Mei 2022.

Baca juga: Awal Tahun 2022 OPM di Papua Kibarkan Bintang Kejora Sebagai Tanda Perang Berlanjut

“Berdasarkan pengalaman seperti ini saya yakin Indonesia bisa maju dan masih ada turnamen untuk tahun ini Februari, Mei, Juni dan seterusnya,” kata Shin Tae-yong.

 “Untuk turnamen berikutnya saya yakin bisa jadi calon juara jadi pasti kami akan siapkan dengan baik agar kami bisa juara di turnamen berikutnya,” ujarnya.

Usai turnamen Piala AFF ini, Shin Tae-yong bakal memberikan libur kepada para pemainnya.

Mereka akan kembali dipanggil Shin Tae-yong guna persiapan tampil di Piala AFF u-23 yang akan dihelat pada 14-26 Februari 2022 di Kamboja.

Baca juga: Gerak Cepat AKBP Untung Sangaji Redam Pertikaian Warga di Merauke Papua

“Memang selama persiapan ke AFF selama satu bulan itu sangat buat kami capek karena ada karantina atau bubble,” ujar Shin Tae-yong. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved