Breaking News:

Kabar Polda Papua

Alosius Topataparu, Termotifasi dari Anggota Polair Polres Mimika: Impian Itu Terwujud

Alosius Topataparu remaja asal Kampung Atuka Pesisir, Kabupaten Mimika, Papua mampu meraih cita-citanya, menjadi seorang anggota Polri.

Istimewa
Alosius Topataparu remaja asal Kampung Atuka Pesisir, Kabupaten Mimika, Papua mampu meraih cita-citanya, menjadi seorang anggota Polri. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Hendrik R Rewapatara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Alosius Topataparu remaja asal Kampung Atuka Pesisir, Kabupaten Mimika, Papua mampu meraih cita-citanya, menjadi seorang anggota Polri.

Diketahui, Alosius terlahir dari keluarga sederhana, yang sehari-harinya bekerja sebagai nelayan.

Dengan kemampuan sebagai seorang anak nelayan, remaja asal Kampung Atuka ini sering menghabiskan hari-harinya di Kantor Sat Polairud Polres Mimika (TBO) guna membantu personel Satpolair dalam Patroli pesisir perairan Kabupaten Mimika.

Baca juga: Shin Tae-yong Kandidat Kuat Pelatih Terbaik Piala AFF 2020

Seiring berjalan waktu, Alosius termotivasi dari personel Sat Polair Polres Mimika serta diberikan dorongan dan semangat oleh personel Polair untuk mengejar cita-citanya menjadi anggota Polri.

Cita-citanya pun terwujud. Alosius Topataparu seorang anak Nelayan asal Kampung Atuka, Kabupaten Mimika ini akhirnya menjadi Polisi.

Alosius Topataparu saat berpelukan dengan sang ayah ketika dirinya tiba di rumah setelah menempuh pendidikan Polri di SPN Polda Sumsel.
Alosius Topataparu saat berpelukan dengan sang ayah ketika dirinya tiba di rumah setelah menempuh pendidikan Polri di SPN Polda Sumsel. (Istimewa)

"Hanya dengan bermodalkan kemampuan yang ada serta motivasi yang saya dapatkan, kemudian saya beranikan diri mengikuti tes Bintara Noken dan lulus menjadi siswa Sekolah Pendidikan Kepolisian Negara (SPN) Polda Sumsel," kata Alosius Senin (3/1/2022).

Kata Alosius, tak ada uang sepeser pun yang dikeluarkan orangtuanya untuk membantu kelulusannya. Hanya berkat doa dari kedua orangtuanya yang mengiringi perjuangannya.

Baca juga: Polri: Nasib Satgas Nemangkawi Diputuskan Januari 2022

"Keberhasilan saya menjadi bagian dari keluarga Polri, membuat kedua orangtua sangat bahagia," ujarnya.

Tidak hanya itu, mereka tak henti memanjatkan rasa syukur kepada Tuhan yang telah melihat jerih payah mereka dan mengabulkan doa yang dipanjatkan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved