Breaking News:

Papua Terkini

EMA Papua Launching Donasi Air Bersih Untuk NTT

Memaknai Moment awal tahun 2022, Eksekutif Muda Adonara (EMA) Papua, secara resmi melaunching donasi Air Bersih untuk NTT tahun 2022.

Tribun-Papua.com/Hendrik Rewapatara
Memaknai Moment awal tahun 2022, Eksekutif Muda Adonara (EMA) Provinsi Papua, secara resmi melaunching donasi Air Bersih untuk NTT tahun 2022. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Hendrik R Rewapatara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Memaknai Moment awal tahun 2022, Eksekutif Muda Adonara (EMA) Papua, secara resmi melaunching donasi Air Bersih untuk NTT tahun 2022.

Ketua Eksekutif Muda Adonara (EMA) Papua, Aliapsyi Ade Seberan mengatakan, memaknai moment awal tahun maka tekad dan pikiran, serta semangat harus baru.

Baca juga: Ricky Kambuaya: Kalau Ada Peluang (Berkarir di Luar Negeri), Saya Ada Kemauan

"Ini sangat penting ketika kita bicara persoalan pembagunan di Nusa tenggara Timur (NTT), tentu hal ini tidaklah mudah bagi Pemerintah, Swasta dan Masyarakat di awal tahun 2022 ini. Tekad, pikiran dan semangat baru tetap harus menjadi prioritas melangkah lebih cepat untuk membawa perubahan," kata Aliapsyi kepada Tribun-Papua.com, Senin (3/1/2022).

Kata Aliapsyi, NTT menjadi satu diantara daerah tertinggal dalam pembangunan SDM, dan juga pembangunan Infrastruktur maka tidak mengherankan jika pada setiap daerah, yang ada di Indonesia begitu banyak masyarakat NTT yang merantau untuk sekadar memecahkan kerumitan persoalan hidup.

"Orang-orang hebat pada posisi di Pemerintah, ataupun Swasta yang ada di Indonesia banyak juga yang lahir dari rahim Tanah NTT. Sama halnya dengan para perantau dari NTT yang sukses di bidangnya masing-masing," ujarnya.

Menurutnya, untuk saat ini pertanyaannya, apakah mereka lupa kondisi tanah Airnya (NTT) tentunya tidak.

Dengan kondisi tersebut maka Eksekutif Muda Adonara (EMA) Papua menyadari betul bahwa hidup harus lebih bermakna untuk saudara-saudaranya.

Baca juga: 1.300 Orang Meninggal: Mengenang Tsunami Terjang Flores 12 Desember 1992

"Hidup harus bermakna untuk saudara, maka langkah yang kemudian kami ambil yaitu membuka donasi "AIR BERSIH"  untuk masyarakat NTT-Flores, sebagai salah satu langkah solutif dalam menjawab persoalan air bersih di bulan kemarau," katanya.

Selaku Ketua Eksekutif Muda Adonara (EMA) Papua, ia berharap tentunya merindukan kebaikan terjadi di tanah NTT.

"Mari kita bersama untuk mendonasikan sebagian dari reskinya kita untuk langkah ini. Baik pemerintah maupun swasta yang ingin berdonasi kita EMA Papua sangat berterimaksih," tutupnya. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved