Breaking News:

Piala AFF 2020

Potensi Besar Ricky Kambuaya Ditentukan Aji Santoso

Penampilan Ricky Kambuaya konsisten di Piala AFF 2020. Hal ini meyakinkan pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong untuk memberikannya tempat reguler.

Editor: Roy Ratumakin
AFP/ROSLAN RAHMAN
Pemain Indonesia Ricky Richardo Kambuaya (tengah) melakukan selebrasi usai mencetak gol bersama rekan setimnya Pratama Arhan Alif Rifai (kiri) dan Rachmat Irianto pada pertandingan leg kedua final Piala AFF 2020 antara Indonesia vs Thailand di National Stadium, Singapura, Sabtu (1/1/2022) malam WIB. Thailand sukses keluar sebagai juara Piala AFF 2020 setelah pada laga final leg kedua melawan Indonesia berakhir imbang 2-2 dan menang dengan keunggulan agregat 6-2. 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA – Penampilan Ricky Kambuaya konsisten di Piala AFF 2020. Hal ini meyakinkan pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong untuk memberikannya tempat reguler selama Piala AFF 2020.

Dua gelar Man of the Match, yang masing-masing tersemat pada duel fase grup lawan Kamboja dan final leg kedua kontra Thailand menjadi bukti pengakuan akan kualitas Ricky Kambuaya.

Fenomena yang cukup menarik mengingat setahun lalu sosok Ricky Kambuaya tidak banyak tersorot.

Baca juga: Si Anak Sorong Jadi Bintang Piala AFF 2020, Ricky Kambuaya Mau Berkarir Diluar Negeri

Bahkan, tidak banyak yang menyadari Ricky Kambuaya bermain di Liga 1 sejak musim 2019 bersama PSS Sleman.

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso pun ikut bangga dengan meroketnya nama Ricky Kambuaya di Piala AFF 2020.

Aji Santoso mengatakan dirinya sejak awal sudah punya perasaan bahwa Ricky Kambuaya, anak asuhnya di Persebaya, akan menjadi pemain besar.

Seperti diketahui, Ricky Kambuaya menjadi salah satu pemain Indonesia yang paling bersinar di Piala AFF 2020. Permainannya taktis dan energik.

Selain itu, dia memiliki keunggulan dalam mengatur serangan dan mengendalikan tempo permainan, atribut yang membuatnya punya nilai lebih di antara personel lain tim Garuda.

 Aji Santoso bisa dibilang adalah salah satu orang pertama yang mengendus potensi besar Ricky Kambuaya. Dia pula yang memboyongnya ke Persebaya Surabaya pada awal musim 2021-2022.

Baca juga: Awalnya Dilarang Bermain Bola, Kini Ricky Kambuaya Bintang di Piala AFF 2020

Padahal, kala itu, mantan pemain PSMP Mojokerto tersebut berstatus sebagai pemain cadangan di PSS Sleman.

Halaman
12
Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved