Breaking News:

Covid 19

Tanggapi Omicron, Warga Kota Jayapura Tetap Taati Prokes

Menanggapi varian baru virus Covid-19 yakni varian Omicron, warga Kota Jayapura merasa tak resah dan tetap memilih menjaga prokes ketat.

Penulis: Aldi Bimantara | Editor: Roy Ratumakin
Tribun-Papua.com/Aldi Bimantara
TAHUN BARU 2022 - Aktivitas masyarakat Kota Jayapura di Kawasan APO, Distrik Jayapura Utara, Jayapura Papua, Rabu (29/12/2021). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Aldi Bimantara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Menanggapi varian baru virus Covid-19 yakni varian Omicron, warga Kota Jayapura merasa tak resah dan tetap memilih menjaga prokes ketat.

Kepada Tribun-Papua.com Senin (3/1/2022), warga Distrik Abepura, Emilena Socapua (27) saat ditemui mengatakan ia sangat peduli terkait prokes, karena menurutnya varian Covid-19 apapun dapat dibentengi dengan kedisiplinan menegakkan perusahaan.

Baca juga: Potensi Besar Ricky Kambuaya Ditekukan Aji Santoso

"Ya saya tahu ada varian baru Omicron, tetapi kan kita di Papua kayaknya setau saya belum ada, makanya yang penting tetap prokes," jelasnya.

Dikatakan, Emilena dalam perayaan Natal dan Tahun Baru juga ia dan keluarga tidak merayakan secara besar-besaran, namun menggelar dengan sederhana.

"Kalau menurut saya di masa pandemi ini, yang terpenting kita terapkan prokes saja, karena tidak tau kan kapan berakhir," tandasnya.

Menurutnya, warga Kota Jayapura tidak perlu khawatir berlebihan, karena Covid-19 akan menjadi penyakit jinak, apabila semua telah tervaksin.

Baca juga: Datangkan Zah Rahan, Persipura Rekrut 2 Legiun Asing: Siapa Jadi Korban ?

"Justru kalau kita cemas berlebihan, itu bisa rentan karena buat sistem imun tubuh turun kita bisa kena penyakit lainnya," tandasnya. 

Dirinya menambahkan, sebagai warga kota ia berharap agar Pandemi Covid-19 segera berakhir, dan kondisi perekonomian kembali pulih. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved