Breaking News:

Liga 1

Laku Keras, Eks PON Papua Kembali Masuk Liga 1: Alex Dusay Gabung PSS Sleman

Pria dengan nama lengkap Marthin Alessandro Dusay itu sebelumnya telah tampil sebanyak lima kali bersama Persewar Waropen.

Tribun-Papua.com/Istimewa
Rekrutan anyar PSS Sleman, Alex Dusay. (Dok PSS Sleman) 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Tyo Effendy

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA – Para punggawa skuad juara PON Papua menjadi buruan menarik jeda paruh musim kompetisi Liga 1 2021 untuk memperkuat tim, kali ini Alex Dusay resmi berseragaman PSS Sleman, Rabu (5/1/2022).

Pemain yang berposisi sebagai defender dan fullback ini didatangkan dari Persewar Waropen yang berlaga di Liga 2 2021.

"Sugeng rawuh, Alex Dusay di keluarga Super Elja. Selamat bergabung dan jadilah tembok kokoh di jantung pertahanan PSS," tulis akun sosial media PSS saat memperkenalkan Alex, Selasa (4/1/2022).

Baca juga: Ambisi Persipura Pulangkan Boaz Solossa Pupus, Sang Istri: Tak Mungkin Kami Melukai Borneo FC

Pria dengan nama lengkap Marthin Alessandro Dusay itu sebelumnya telah tampil sebanyak lima kali bersama Persewar Waropen.

Menariknya, Alex merupakan pemain yang mengantarkan tim Papua menjuarai PON XX Papua 2021 yang digelar bulan Oktober 2021 silam.

Berkat penampilan apiknya sepanjang kejuaraan, Alex kemudian dipinang oleh Persewar pada putaran kedua babak penyisihan Liga 2 di Grup D.

Baca juga: Timnas Indonesia Dikarantina, Ramai Rumakiek Tak Bisa Perkuat Persipura Kontra Persela Lamongan

Sayang langkahnya harus terhenti di babak penyisihan grup karena selisih 2 poin dengan Sulut United dan Persiba Balikpapan yang sama-sama meraih 15 poin.

Sebelum Alex, PSS Sleman telah merekrut sembilan pemain lainnya, yakni Dave Mustaine, Eeng Supriyadi, Wander Luiz, Syahroni, Riki Dwi, Bagus Prasetyo, Imam Mahmudi, Rizky Darmawan dan Mahdi Albar.

Baca juga: Mengenal Suku Maasai di Afrika, Meyakini Penguburan Orang Mati Berbahaya Bagi Tanah

Berbicara soal eks pemain PON Papua di Liga 1, maka sudah terdapat nama Ricky Cawor, Alpons Migau dan I Nyoman Ansanay yang akan menjadi tumpuan utama Persipura diputaran kedua. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved