Breaking News:

Kabar Polda Papua

Polres Mamberamo Tengah Ajak Masyarakat Ikut Vaksinasi

Polres Mamberamo tengah kembali mengelar vaksin persisi guna mendukung program percepatan vaksinask di wilayah Mamberamo tengah.

Humas Polda Papua
Polres Mamberamo Tengah kembali mengelar vaksin persisi guna mendukung program percepatan vaksinasi di wilayah Mamberamo Tengah. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Hendrik R Rewapatara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Polres Mamberamo Tengah kembali mengelar vaksin persisi guna mendukung program percepatan vaksinasi di wilayah Kabupaten Mamberamo Tengah.

Diketahui, pelaksanaan Gerai vaksin dilaksanakan di beberapa titik, antara lain didepan Gedung utama Mako Polres Mamberamo Tengah, dan Pasar Arege Desa Broges Distrik Kobakma, pada Rabu (5/1/2022).

Kapolres Mamberamo Tengah AKBP Rahmad Koharudin, mengatakan sasaran dari vaksin presisi kali ini ditujukan kepada masyarakat Mamberamo Tengah.

Baca juga: Uang Insentif Nakes Diduga Ditarik Kesdam II Sriwijaya, Begini Respon Panglima TNI Andika Perkasa

"Sasaran vaksin kali ini mulai dari Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Tokoh Perempuan, Aparat Distrik, Aparat Kampung," kata Rahmad dalam rilis yang diterima Tribun-Papua.com, Rabu (5/1/2022).

Kata Rahmad, gerai vaksin dilaksanakan sehingga dapat mewujudkan Indonesia yang bebas dari Covid -19.

"Mekanisme proses vaksinasi yang kami lakukan sesuai dengan SOP yang telah ditentukan, dan Vaksinasi Covid -19 yang dilakukan ini masih menggunakan jenis vaksin Sinovac dengan Dosis Ke-I dan Ke-II bagi warga masyarakat umum dan anggota TNI/Polri," ujarnya.

Baca juga: BNNP Papua Gelar Medical Check Up kepada Tahanannya dan Titipan Kejaksaan

Menurutnya, vaksinasi dilakukan kepada masyarakat dengan tujuan agar masyarakat dapat memiliki imun tubuh yang kuat serta dapat terbentuknya herd immunity sehingga dapat terhindar dari Covid-19. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved