Breaking News:

Papua Terkini

Sambut Tahun Baru 2022, TPQ Al Hudz Gelar Quran Camp Chapter 1 di Jayapura

Menyambut Tahun Baru 2022, TPQ Al Hudz sebagai lembaga syiar Islam, mengadakan Quran Camp Chapter 1 di Jayapura.

Penulis: Aldi Bimantara | Editor: Roy Ratumakin
Tribun-Papua.com/Aldi Bimantara
JAYAPURA TERKINI - Pelaksanaan kegiatan Quran Camp Chapter 1 oleh TPQ Al Hudz di Mushola Al Fath, Distrik Abepura Jayapura Papua, Rabu (5/1/2022). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Aldi Bimantara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Menyambut Tahun Baru 2022, TPQ Al Hudz sebagai lembaga syiar Islam, mengadakan Quran Camp Chapter 1 di Jayapura dengan melibatkan sekiranya lebih dari 30 peserta.

Kepada Tribun-Papua.com Rabu (5/1/2022) melalui gawainya, Penanggung jawab TPQ Al-Hudz Muhammad Hudzaifah mengatakan, kegiatan ini dibentuk untuk meningkatkan minat generasi muda dalam membaca, mentadaburi, dan menghafal Al-Qur’an.

"Kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan pemahaman, mengenai seberapa pentingnya Al-Qur’an bagi generasi muslim, khususnya di kota Jayapura," sebutnya.

Baca juga: Kombespol Tagor Hutapea: Bukan Kali Pertama Saya Ditugaskan di Papua

Di samping itu, dikatakan Hudzaifah kegiatan ini juga sebagai wadah untuk generasi muda, dengan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat dan jauh dari kemaksiatan.

Disebutkan Hudzaifah, peserta dari kegiatan Quran Camp Chapter 1 ini berasal dari berbagai instansi atau sekolah-sekolah berbasis Islam dan rata-rata adalah MI/SD, SMP/Mts.

"Untuk rentang usia yang dipersyaratkan untuk mengikuti kegiatan ini ialah umur 8 sampai 20 tahun, dan saat acara itu memang didominasi oleh murid SD," katanya.

Dalam event Quran Camp Chapter 1 itu, panitia mendatangkan beberapa pemateri sebagai ajang peserta menimba ilmu sebanyak mungkin.

"Harapannya untuk kegiatan Quran Camp Chapter II yang telah terlibat banyak pertisipan dan anak muda ini, tentunya lebih menaruh perhatian dalam meningkatkan diri untuk belajar Al-Qur’an," harap Hudzaifah.

Baca juga: Fakta terkait Pelaksanaan Vaksin Booster di Indonesia, Begini Proses Pendaftarannya

Sementara itu, Ketua panitia Muhammad Wahfi Syarif dalam sambutannya, mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai wadah untuk kawula muda, dalam memilah kegiatan positif di akhir tahun dengan kegiatan-kegiatan yang berfaedah.

Sekadar diketahui, Al-Qur’an sebagai pedoman hidup setiap umat Islam di muka bumi, memang sejak dini haruslah memperkenalkan Al-Qur’an kepada setiap generasi-generasi berikutnya.

Pelaksanaan kegiatan Qur’an Camp dalam rangka menutup dan menyambut tahun baru 2022 yang digelar oleh TPQ Al Hudz tersebut berlangsung Jumat (31/12/2021) hingga Sabtu (1/1/2022) di Mushola Al Fath Tanah Hitam Abepura. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved