Breaking News:

Papua Terkini

Willem Wandik Minta Pemerintah Pusat Hentikan Pendekatan Militer di Papua

Pemerintah pusat diminta hentikan pendekatan militer di Papua sebab tidak menyelesaikan permasalahan di Bumi Cenderawasih.

Tribun-Papua.com/Istimewa
Anggota DPR RI, Willem Wandik. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Calvin Louis Erari

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Anggota DPR RI, Willem Wandik meminta pemerintah pusat mengghentikan pendekatan militer di Papua sebab hal tersebut tidak menyelesaikan permasalahan di Bumi Cenderawasih.

“Jangan menggunakan militer yang membuat takut masyarakat Papua, sebab orang Papua tadak nyaman di tanahnya sendiri akibat penempatan militer disana. Saya kira pendekatan militer harus dihentikan,” kata Wandik saat dikonfirmasi awak media Tribun-Papua.com, dari Jayapura, Rabu (5/01/2022).

Baca juga: Seekor Ikan Tuna Terjual 1,446 Miliar, Nelayan Jepang Ini Mendadak Kaya Raya

Menurut Wandik, semangat otonomi khusus  dengan melibatkan kearifan lokal tentunya perlu diterapkan untuk menyelesaikan masalah di Papua.

“Saya sependapat dengan apa yang diutarakan Wapres RI, Ma’ruf Amin baru-baru ini yang mengatakan bahwa untuk mewujudkan kesejahteraan di Papua harus mendengar apa yang diinginkan masyarakat Papua, di mana perwujudannya bisa melibatkan tokoh di Papua,” jelasnya.

Sebab menurut Wandik, perhatian pemerintah pusat terhadap kebutuhan masyarakat di Papua itu salah satu cara untuk menyelesaikan persoalan di Bumi Cenderawasih.

Baca juga: Akhirnya Ricky Kambuaya Didukung Keluarga Bermain di Luar Negeri

“Misalnya dilakukan pemberdayaan dengan yang arahnya untuk kesejahteraan," pungkasnya.(*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved