Breaking News:

Papua Terkini

DPC PPP Kabupaten Jayapura Telah Siapkan Kader Muda untuk Bertarung di Pilkada 2024

Muhammad Akbar, mengatakan pihaknya telah menyiapkan kader-kader muda untuk bertarung di Pilkada 2024 mendatang.

Penulis: Calvin Louis Erari | Editor: Roy Ratumakin
Tribun-Papua.com/Calvin Erari
Ketua DPC PPP Kabupaten Jayapura, Muhammad Akbar (tengah) didampingi badan pengurus partai. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Calvin Louis Erari

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Jayapura Muhammad Akbar, mengatakan pihaknya telah menyiapkan kader-kader muda untuk bertarung di Pilkada 2024 mendatang.

Insya Allah, PPP bisa mendapatkan lebih banyak kursi dewan, sehingga kami menyiapkan kader-kader muda untuk maju sebagai caleg di Kabupaten Jayapura,” kata Akbar kepada Tribun-Papua.com, di Jayapura, Kamis (6/01/2022).

Dikatakan, dengan kader muda yang telah disiapkan, pihaknya menargetkan bisa mendapatkan 1 kursi.

Baca juga: Sepanjang 2021, Pengadilan Agama Jayapura Tangani 504 Perkara Perceraian

“Untuk eksekutif, kami belum bisa berbicara banyak. Kami akan berjuang dulu untuk hasil Pileg, dari hasil Pileg itulah yang nanti akan memberikan jawaban dan menentukan terkait kursi eksekutif,” ujarnya.

Untuk itu, menurut Akbar, hingga saat ini DPC PPP Kabupaten Jayapura terus memperbanyak kaum milenial untuk bergabung.

“Kepengurusan baru DPC PPP ini, hampir 60% itu anak-anak muda, itu juga intruksi dari DPP untuk merekrut anak-anak muda lebih banyak di kepengurusan yang baru ini. Lalu kepengurusannya ramping tidak terlalu banyak pengurus hariannya, kita ada sekitar 25 orang saja,” ungkapnya.

Akbar pun berharap, pengurus yang saat ini telah tergabung bisa dapat memanfaatkan teknologi informasi sebagai alat penggerak roda partai untuk bisa lebih maju dan berkembang.

Baca juga: Main Sore Ini, Link Streaming Persipura Vs Persela: Siapa Yang Berhak Keluar Dari Zona Merah?

“Sekarang zamannya teknologi dan informasi, maka kami berharap para anggota-anggota muda dapat menggerakkan roda Partai, salah satunya melalui media sosial dan lain sebagainya. Itulah dunia anak muda saat ini, dalam mengembangkan bakat dan karya mereka,” ujarnya.

Selain itu, Akbar juga mengajak para pemuda di Kabupaten Jayapura, untuk dapat bergabung ke dalam dunia politik bersama PPP.

“Saat ini banyak anak-anak muda yang belum masuk dalam dunia Politik. Oleh aebab itu, kami mengajak untuk mereka bergabung di Partai PPP, karena PPP bisa menjadi wadah dalam mempelajari dan mencari pengalaman dalam dunia politik,” pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved