Natal & Tahun Baru

Juara Lomba Hias Pondok Natal Diumumkan, Hadianya Cukup Fantastis: Cek Daerah Anda

Perlombaan hias pondok natal ini dapat diumumkan setelah ditetapkan oleh dewan juri di tingkat provinsi.

Tribun-Papua.com/Calvin Louis Erari
LOMBA HIAS NATAL - Suasana pembacaan hasil juara dalam perlombaan hias pondok natal oleh Pemuda Papua Cinta Damai, di Kota Jayapura, Rabu (5/1/2022) malam. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Calvin Louis Erari

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Pemuda Papua Cinta Damai secara resmi mengumumkan para juara dalam lomba hias pondok natal di Papua.

Panitia memutuskan tujuh pondok natal keluar sebagai pemenang.

Ketua Tim Juri Perlombaan, Yones Koyari mengatakan, hasil tersebut dilakukan melalui proses seleksi yang cukup objektif.

"Dewan juri tingkat provinsi telah bekerja secara objektif untuk melakukan seleksi dan penilaian dengan jumlah peserta sebanyak 360 dari 5 wilayah adat di Papua, dan atas hasil tersebut, maka dapatlah 27 besar."

Baca juga: Ambisi Persipura Pulangkan Boaz Solossa Pupus, Sang Istri: Tak Mungkin Kami Melukai Borneo FC

"Dari 27 itu, dilakukan lagi proses penilaian dengan berbagai kriteria hingga mencapai 15 besar, lalu disaring lagi berdasarkan kriteria yang ada untuk mendapatkan 10 besar, dan dari 10 besar, maka ditetapkan menjadi 6 juara dan 1 di antaranya menjadi juara favorit," ujarnya dalam jumpa pers yang dihadiri Tribun-Papua.com, di Kota Jayapura, Rabu (5/1/2022).

Menurutnya, perlombaan hias pondok natal ini dapat diumumkan setelah ditetapkan oleh dewan juri di tingkat provinsi.

"Dalam perlombaan tentulah ada yang menang dan gagal. Akan tetapi tentunya dewan Juri di kabupaten, kota dan provinsi telah bekerja keras secara objektif dalam proses penilaian hingga dapat memutuskan siapa yang  berhasil masuk hingga 7 besar," jelasnya.

Mereka yang lolos tujuh besar dan dinyatakan juara adalah tim yang benar-benar mengikuti seluruh kriteria yang telah ditetapkan oleh panitia lomba.

Baca juga: Uang Insentif Nakes Diduga Ditarik Kesdam II Sriwijaya, Begini Respon Panglima TNI Andika Perkasa

"Kriteria itu seperti religi, kreatifitas, ide dan kosep serta estetika, oleh sebab itu bagi tujuh tim ini,  kami  ucapkan selamat dan sukses atas kerja keras kalian," pungkansya.

Berikut tim yang masuk dalam tujuh besar dan keluar  keluar sebagai juara :

• Juara 7 atau Favorit, yaitu Pondok Natal Yemazu Gemav, dari Kabupaten Merauke, dengan nilai 2.340, dan total hadiah Rp 10 juta.

• Juara 6 atau Harapan III, yaitu pondok natal OMK Omegapura, dari Kabupaten Jayawiya, dengan nilai 2.342 dan total hadiah Rp 20 juta.

• Juara 5 atau harapa II, yaitu pondok natal Patmos, dari Kabupaten Kepulauan Yapen, dengan nilai 2.386 dan total hadiah Rp 25 juta.

Halaman
12
Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved